Hadiri Penyerahan Bansos, Walikota Tomohon Apresiasi BRI

Tomohon318 Dilihat

 

TOMOHON, manadozone.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Tondano.

Walikota Tomohon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera secara simbolis bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan berupa bantuan tunai program sembako, KUR Mikro BRI Usaha Pertanian, KUR Mikro BRI Usaha Perdagangan. (12/10) 2021.

Dalam Sambutan Walikota mengatakan,
Situasi krusial yang dihadapi saat ini yakni pandemi covid-19. Dimana pemerintah lewat pihak perbankan menangani program pemulihan ekonomi nasional dan bantuan sosial yang butuh kerja keras dan profesional dalam pelaksanaannya.

“Bank Rakyat Indonesia telah memberi kontribusi positif dalam mengimplementasikan berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat terlebih khusus dalam upaya mencegah dampak sosial akibat pandemi covid-19, dengan menjalankan layanan keuangan bagi program jaring pengaman sosial yang bersumber dari pemerintah pusat yakni berupa bantuan pkh, bantuan sembako pusat BNPT dan bantuan untuk sektor lainnya bagi pemulihan ekonomi masyarakat.” kata Walikota Caroll

Baca juga:   DPRD Kota Ternate Belajar Penerapan Smart City dan Peralihan Desa Pemkot Tomohon

Caroll juga mengatakan, Pemkot Tomohon mengapresiasi BRI yang secara optimal transparan dan cepat didukung kekuatan data, sistim dan sumber daya manusia yang mendorong masyarakat untuk segera bangkit dari dampak pandemi covid-19.

selanjutnya penyerahan bantuan sosial merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakatnya yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan sosial. sesuai kriteria penerima yang adalah masyarakat kota tomohon, dibuktikan dengan kartu keluarga, KTP serta persyaratan lainnya dan berdasarkan data yang disampaikan oleh 44 kelurahan ke dinas sosial dan tersebar di lima kecamatan. begitu pula dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial, melibatkan masyarakat dan elemen terkait lainnya. agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan merata di seluruh kecamatan, kelurahan dan lingkungan.

Baca juga:   Walikota Senduk Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Tahun 2022

“Saya mengharapkan agar masyarakat tetap disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengikuti dan menindaklanjuti arahan dan maklumat pemerintah dan lembaga terkait lainnya agar kita tetap sehat dan terhindar dari virus ini. adalah lebih baik mencegah dari pada mengobati karena menyesal kemudian tiada artinya.” tukasnya.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan meringankan beban ekonomi saat ini, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya kepada para penerima KUR dari bank BRI, saya mengingatkan agar bantuan ini dapat digunakan seefisien dan efektif mungkin bagi kemajuan dan pengembangan usaha yang ada. sehingga akan memberikan nilai tambah dalam perputaran ekonomi serta memotivasi semangat juang para pelaku ekonomi kerakyatan di tengah pandemi covid-19.

Baca juga:   Momentum Hari Jadi Kota Tomohon Ke-20 Walikota Senduk Ajak Seluruh Masyarakat Bergandeng Tangan Sukseskan Program-Rrogram di tahun 2023

Walikota Tomohon juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tomohon tidak memandang warna. Pemerintah Kota Tomohon menjamin masyarakat Kota Tomohon lewat bantuan-bantuan dari kelahiran sampai kematian dengan berbagai bantuan seperti jaminan persalinan, jaminan kesehatan, jaminan bagi tenaga kerja informal, dana bagi Lansia dan dana duka serta bantuan lainnya

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Cabang BRI Cabang Tondano Muhammad Munawir Albakir, Pemimpin Cabang Pembantu BRI KCP Tomohon Syalom Kaluti, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Vonnie Montolalu, S.Pd., Camat Tomohon Utara Fredy Supit, S.E., Lurah Kakaskasen Tiga Moris Polii, S.H., Keluarga Penerima Manfaat dan Penerima Bantuan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Kelurahan Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *