Hadiri Ibadah Pantekosta dan Hari Persatuan PKB, Walikota Senduk Ajak PKB Menjadi Teladan

Manadozone||Tomohon – Wali Kota Tomohon Pnt. Caroll Joram Azarias Senduk, SH selaku Ketua PKB Rayon Tomohon. Senin (29/05/2023) malam, Bertempat di Kompleks Parkiran Terminal Beriman Tomohon, menghadiri Ibadah hari raya Pentakosta ke-2 dan Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM Rayon Tomohon, yang dirangkaikan dengan Pembukaan Panggung Rakyat Tomohon (PRT) .

Ibadah ini, sebagai khadim, Wakil Sekretaris Bidang Kategorial Bipra dan Lansia Sinode GMIM Pdt. Jefry. E. Saisab, STh., MSi, dihadiri Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sulut Ir. Freydy Kaligis, Ketua TP-PKK Tomohon Pnt. drg. Jean d’Arc Senduk-Karundeng Ketua Komisi Pelayanan WKI Rayon Tomohon.

Kesempatan tersebut, dalam sambutannya Walikota Senduk, mengatakan “Hari ini kita bersyukur dimana kita boleh bersama-sama di hari persatuan Pria/Kaum Bapa dan hari pentakosta ke-2”.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Serius Pelestarian Danau Tondano

Lanjut dikataiannya, sebagai Pria Kaum/Bapa marilah kita menjadi teladan dimana kita berada terlebih di keluarga kita karena kita adalah kepala dari rumah tangga kita dan tentunya dimana kita bergereja dan bermasyarakat. Kita harus memberi contoh yang baik kepada keluarga dan masyarakat.

Pemerintah Kota Tomohon menghadirkan Panggung Rakyat Tomohon (PRT) bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya yang memadukan beragam kesenian dalam pagelaran yang di kemas setiap hari jumat dan sabtu. ujar Senduk.

“Kita akan menggali potensi-pontensi masyarakat Kota Tomohon untuk boleh ditampilkan di tempat ini, dimana tempat ini juga menjadi tempat kita berkumpul dan tempat dimana perekonomian bisa bertumbuh lebih baik kedepan. di tempat ini juga kami memberi kesempatan kepada Gereja-gereja untuk tempat pencarian dana atau tempat untuk menggali potensi kuliner yang ada”. tutur Senduk.

Baca juga:   Kunjungan BPK-RI Disambut Walikota Tomohon Caroll Senduk

Untuk itu pada kesempatan ini juga kami telah membuat tim kesenian, setiap jumat dan sabtu di tempat ini akan di tampilkan bakat-bakat masyarakat Tomohon. harap Senduk.

Inilah wadah yang diberikan untuk masyarakat Kota Tomohon. pada Tahun kemarin Pemerintah sudah menganggarkan kepada seluruh kelurahan yang ada di Kota Tomohon mendapatkan anggaran untuk pemberdayaan seni budaya. Pada saat ini setiap kelurahan akan tampil ditempat ini untuk mempertunjukan talent mereka.

Walikota Senduk, mengajak marilah kita bangun kota Tomohon ini dengan harapan kedepan Tomohon ini menjadi semakin baik.
Manfaatkanlah tempat ini dengan baik dan yang pasti Pemerintah terus mendukung setiap kegiatan. Kata Walikota Senduk.

Baca juga:   Walikota Senduk Letakan Batu Pertama "Bedah Rumah Mapalus" di Kakaskasen Dua

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan Launching Panggung Rakyat Tomohon (PRT) danlaunching ini di tandai dengan pemukulan tambor.

Hadir juga pada ibadah ini, para pengurus komisi pelayanan PKB Rayon Tomohon, para Ketua komisi pelayanan PKB Wilayah bersama pengurus dan anggota se-rayon Tomohon, para Ketua Komisi Pelayanan PKB Jemaat bersama pengurus dan anggota se-rayon Tomohon, Pimpinan Cabang BRI Tondano Agus Arsyad, Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, masyarakat Kota Tomohon, serta undangan lainnya yang hadir. (JE/**)