Eman : Tugas dan Tanggung Jawab Pengawas Sebagai Bentuk Keberhasilan Meraih WTP

Manadozone||Tomohon – Wli kota tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), mengatakan, Inspektorat adalah,sebagai aparat Pengawasan Internal Pemerintah berperan sebagai Quality Assurance yaitu menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan, ini sesuai dengan aturan dalam mencapai tujuan organisasi. Kata Eman.

Lanjut Eman, sebagai titik berat tugas pengawasan adalah melakukan tindakan preventif yaitu mencegah terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah serta memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah terjadi untuk dijadikan pelajaran agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terulang di masa yang akan datang.

Baca juga:   Rebutkan Piala Bupati Minahasa, Pemkab Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

Ditambahkan Eman, kota tomohon telah meraih keberhasilan dengan 6 kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ini adalah salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah yang profesional. Ungkap Eman.

Kegiatan yang diilaksanakan di Hotel Four Points Manado. Senin (15/10/2019) ini,dihadiri sebagai peserta dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan tampil sebgai narasumber, yakni Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Muhammad Rivai Seknun, SSTP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Inspektur Kota Tomohon Max Mentu, SIP., MAP. (JP)

Baca juga:   Bahasa Tombulu Warnai Sidang Paripurna HUT Ke-16 Kota Tomohon Tahun 2019

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (Empat) hari, sejak (Senin, 14 hingga 17 Oktober Tahun 2019). (JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *