Pasar Beriman Tomohon Dipilih BPOM RI Sebagai Lokasi Penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas

Manadozone||Tomohon – Suatu hal yang patut di apresiasi, saat Pasar Beriman Tomohon, satu-satunya di provinsi Sulawesi Utara dipilih BPOM RI, melalui Tim Verifikasi Lapangan, masuk nominasi, sebagai Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

 

Akan hal ini, kepada beberapa media yang ada. Rabu. (20/03/2024) Direktur Utama PD Pasar Tomohon Yanes Posumah, mengatakan, pada esok hari (Kamis 21 Maret 2024) dari BPOM RI, akan melakukan kunjungan terkait penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

 

Adapun tim verifikasi lapangan tersebut akan melihat langsung kondisi Pasar. Hal ini utamanya berkaitan dengan penerapan objek serta inovasi pendukung dalam menciptakan pasar pangan aman. Terang Posumah.

Baca juga:   Tradisi Pedang Pora Iringi Perpisahan Irjen Pol Mulyatno di Mapolda Sulut

 

Untuk itu, pihaknya berterimakasih dan mengucapsyukur, atas penilaian dar BPOM, yang mana Pasar Beriman masuk nominasi penilaian Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas.

 

“Terkait hal ini, secara rutin dari PD Pasar Beriman Kota Tomohon secara rutin mengirim hasil sample pangan seperti daging ke pihak BPOM Perwakilan Sulawesi Utara”.

 

Dijelaskan Posumah, Program Pasar Aman merupakan program yang memberikan perlindungan dan jaminan kepada konsumen, terkait pangan yang dijual di Pasar Beriman aman untuk dikomsumsi masyarakat.

 

Bagi masyarakat, Posumah berharap, agar tidak ada keraguan saat berbelanja kebutuhan pangan yang dikonsumsi di Pasar Beriman Kota Tomohon.

Baca juga:   Walikota Eman hadiri Sekaligus Ikuti Presentasi dari Tim BEKRAF

 

(JP)