Rebutkan Piala Bupati Minahasa, Pemkab Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

Rebutkan Piala Bupati Minahasa, Pemkab Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

Manadozone|| Minahasa-Setelah sukses dihelat November 2018 lalu, kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper kembali akan digelar. Iven olahraga yang berhasil menarik antusias publik itu akan memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa, Drs. Siby Sengke, MAP, mengatakan, kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper ini rencananya akan digelar pada 22 Februari 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso. “Perlombaan ini memang sudah menjadi agenda tahunan pemerintah kabupaten Minahasa, juga dalam rangka menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai salah satu destinasi Sport Tourism di Provinsi Sulawesi Utara,“ ungkap Sengke.

Baca juga:   Pusung Tinggalkan Polres Minahasa, ROR: Terima Kasih Sudah Kawal Tiga Bupati

Dijelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara. “Kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati ini, sekalian juga dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan pak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan pak Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw,” paparnya.

Di sisi lain, rencana pelaksanaan kegiatan ini disambut hangat Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara. “Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Ir. Royke Roring, MSi dan Robby Dondokambey, SSi yang sangat peduli menjadikan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper di Minahasa  sebagai destinasi sport turism di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara, Ferry Wowor.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Peningkatan Perkebunan dan Peternak

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diselenggarakannya kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper ini akan membawa dampak postif bagi Minahasa. “Karena tidak menutup kemungkinan olahraga berkuda kedepan akan menjadi industri yang pada akhirnya akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat di kabupaten Minahasa,” ujarnya

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *