Gelar Rakor. Ketua Bawaslu Tomohon Kowaas : Tahapan Pilkada Dimulai dan Berjalan Bulan Depan

Manadozone||Tomohon – Sebagai upaya dalam membangun semangat kebersamaan dalam pelayanan, juga menjawab persoalan serta mencari solusi suatu hal yang harus ditindaklanjuti, baik dari kegiatan yang telah dilaksanakan begitu juga yang akan ditindaklanjuti dari suatu kegiatan. Untuk itu Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon. Rabu (21/2/2024). Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Kota Tomohon.

Kegiatan ini digelar, juga dalam rangka mengoptimalkan Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Tomohon Stenly Kowaas.

Baca juga:   Walikota Senduk Launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Di Kota Tomohon

Pada pelaksanaan Rakor ini, dilakukan bersama Bawaslu Kecamatan, juga para insan pers. yang dilaksanakan di Grand Master Resort Kota Tomohon.

Kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas, mengatakan keterkaitan pelaksanaan pemungutan suara secara makro “mungkin” di kota Tomohon berjalan dengan baik.

“Diakuinya, beberapa tempat terjadi kesalahan kecil secara teknis. Sebab kita tau bersama perolehan suara dari partai-partai dan calon-calon itu sebagian besar juga beda tipis. Dan ini bisa manjadi masalah dikemudian hari,” ujar Kowaas.

Diharapkan Kowaas, melalui pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya mendapat masukan dan bahan sebagai evaluasi dari para peserta yang mengikuti Rakor ini, begitu juga dari narasumber.

Baca juga:   Aplikasi Soulmate Resmi Dilaunching di Kota Tomohon

Lanjut Kowaas, dari masukan dan evaluasi yang ada, pihaknya akan kompilasi bersama dengan pihak penyelenggara yakni KPU. Tentunya juga menjadi bahan dasar yang penting bagi jajaran pengawas dalam dampak pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang tidak lama lagi.

“Pada Pemilu ini, untuk proses tahapan pilkada sudah akan dimulai dan berjalan pada bulan depan”. Ungkap Kowaas.

Ditambahkan Kowaas, tahapan intinya akan dimulai bulan depan. Untuk itu diharapkan, pada pilkada nanti hal-hal kecil yang muncul di TPS itu tidak terjadi lagi. harap Kowaas.

Baca juga:   Emas-SAS Hadiri Lomba Lansia GMIM Rayon IV Tomohon

Turut mendampingi Ketua Bawaslu Tomohon, Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Yossi Christian Korah, dihadiri sebagai narasumber yakni Evendi Sondakh dari kalangan akademisi dan Irwan Maki selaku pengamat pemilu.

(**/Jim)