Wabup Dondokambey Terima 436 Mahasiswa KKN Unima

Manadozone || Tondano-Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, pimpin apel penerimaan peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Mahasiswa UNIMA Gelombang I Tahun 2019 di Kabupaten Minahasa, Jumat (1/2/2019) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Koordinator KKN Mahasiswa UNIMA Kabupaten Minahasa Dr. Jery Wuisang, SPd, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN berjumlah 436 orang yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

”semuaya kami sebar di 20 Kecamatan yakni Kecamatan Tondano Selatan, Kawangkoan Barat, Kombi, Langowan Timur, Kawangkoan, Sonder, Tombulu, Tondano Barat, Langowan Barat, Langowan Selatan, Tompaso Barat, Pineleng, Kakas Barat, Remboken, Eris, Kawangkoan Utara,Tondano Utara,Tompaso, Tondano Timur dan Kakas,” pungkasnya.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Evaluasi Kegiatan Reformasi Birokrasi Tahun 2018

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unima bersama seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa UNIMA untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa.

” Saya berkeyakinan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek,” ujar Wabup RD.

Lanjutnya, Melalui KKN ini para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada UNIMA kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.

Baca juga:   Yulius Paath Gantikan Margono Pimpin Lapas Kls IIb Tondano

” Saya berharap juga para mahasiswa dapat merangkul seluruh masyarakat ditempat yang ditugaskan terlebih kepada pemuda dan remaja yang ada di desa/kelurahan lokus KKN,” pintanya.

Ditambahkannya, Diharapkan juga mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan almamater selama berada di tempat praktek kerja.

” Kiranya mahasiswa dapat mengambil manfaat dari program ini sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat,” pungkasnya.

Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi selaku Pembina Apel, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Koordinator KKN Mahasiswa UNIMA Kabupaten Minahasa DR. Cherly Wereh, SH, MH, dan DR. Jery Wuisang, SPd, MM, para dosen pembimbing lapangan, serta para mahasiswa UNIMA peserta KKN.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *