Wabup Berikan Hadia Kepada Jemaat GMIM Karunia Touliang Wilayah Kakas 1

Manadozone || Tondano-Wakil Bupati Robby Dondokambey Minggu (03/03/2019) menghadiri Ibadah Syukur HUT ke- 7 Jemaat GMIM Karunia Touliang Wilayah Kakas 1.

Ibadah syukuran HUT ke- 7 Jemaat GMIM Karunia Touliang Wilayah Kakas 1 dipimpin Sekretaris Kemitraan dan Dialog Bidang Hubungan Kerjasama Sinode GMIM, Pdt. Cathryn Ering STh.

Adapun pembacaan Firman Tuhan diambil dari Kitab Perjanjian Lama Daniel 3 : 1 – 30 (Perapian yang menyala – nyala)

Dalam khotbahnya Pdt. Cathryn Ering STh mempertanyakan seberapa totalkah hidup kita (Jemaat GMIM Karunia Touliang dan tamu undangan yang hadir) mencari Tuhan ?

Dikatakan, Keterbatasan apapun yang kita miliki, kita tidak akan dicampakan oleh Tuhan karena KasihNYA pada kita lebih dari apapun.

“Mari kita belajar dari 3 generasi anak Tuhan yang dapat diandalkan yakni Sadrakh, Mesakh dan Abednego, mereka sungguh militan dan konsisten menaruh kepecayaan kepada Tuhan dan mengimani bahwa Tuhan satu-satunya pemberi Kemenangan dalam hidup”, katanya mengingatkan kepada seluruh umat Kristiani terlebih khusus kepada Jemaat Karunia Touliang.

Baca juga:   Antisipasi Covid 19, Polres Kotamobagu dan Brimob Polda Sulut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Dalam sambutan Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, sebagai umat yang percaya kita patut mengucap syukur kehadirat Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gereja atas berkat dan kasihNya sehingga hari ini kita dapat mengikuti ibadah syukur HUT ke-7 GMIM Karunia Touliang.

“Momentum HUT Jemaat saat ini merupakan suatu sejarah dalam perjalanan kehidupan berjemaat karena ini rangkaian titik awal pelayanan dan menjadi dasar untuk menapaki usia yang baru”, kata Wakil Bupati mengutip sambutan Bupati.

Wabub mengatakan, Bupati berharap peristiwa sukacita HUT ini akan memotivasi pelayan Tuhan untuk lebih meningkatkan komitmen melayani bukan dilayani.

Baca juga:   Secara Resmi Kabupaten Minut Miliki Pemimpin Baru JGWKL

“Untuk itu diusia Jemaat Karunia Touliang yang masih sangat muda ini, mari kita mulai melakukan evaluasi sejak dini sehingga nantinya hal-hal yang baik dalam berjemaat dan untuk pelayanan dapat dipupuk sejak dini serta kita menganalisa sejauh mana peran dan tanggung jawab gereja terhadap pelayanan untuk jemaat.

“Gereja harus tampil beda untuk memberitakan dan menyaksikan perbuatan besar dari Tuhan Allah dalam Yesus Kristus”, harap Bupati.

Wabup Dondolambey dalam mengakhiri sambutan Bupati menitipkan inspirasi dan motivasi kepada Jamaat dan Tamu undangan yang hadir “Kita harus yakin dan percaya” sesuai janji firman Tuhan dalam 1 Korintus 15:58 (Karena itu, saudara – saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan ! Sebab kamu tahu, bahwa dalam perswkutuan demgan Tuhan jerih payah mu tidak akan sia – sia).

Baca juga:   Wabup Minahasa Pasang Tanda Batas Tanah di Tombulu

Dalam kesempatan yersebut, Wabuo Dondokambey memberikan sumbangan berupa 6 mimbar dan uang tunai 5 juta rupiah untuk pembangunan Pastori yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua BPMJ GMIM Karunia Touliang.

Turut hadir dalam Ibadah syukur Jemaat GMIM Karunia Touliang Wilayah Kakas 1, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey – Lengkong,  Sekda Jeffry R. Korengkeng SH, MSi, jajaran Pemkab Minahasa, Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Mantan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Nixson Watung,SH, Hukum Tua Desa Touliang Stansye Mamesah-Se’on, Ketua BPMJ GMIM Karunia Touliang Pdt. Jein Rawung – Kembuan MTh, Para Hamba Tuhan, Jemaat GMIM Karunia Touliang, tamu dan undangan.

ToarSaraun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *