Buka Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama, Walikota Senduk Harap Ikuti Dengan Baik dan Serius

Penulis : Jim P

Manadozone||Secara resmi. Senin (31/10/2022), bertempat di Ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2022.

Kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Walikota Senduk, mengatakan pelaksanaan seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama merupakan sarana untuk menguji bapak ibu apakah telah sesuai dan memenuhi syarat untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama. karena kelancaran penyelenggaraan tugas pemerintah dan pembangunan nasional khususnya di pada pemerintah kota tomohon sangat tergantung pada kerja aparatur negara, sehingga kualitas dan daya saing pegawai negeri sipil (PNS) ditentukan oleh kompetensi pengelola dan penanggung jawab sumber daya manusia (SDM) di dalam lingkup pemerintahan. kompetensi tersebut mencakup tentang kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosiokultural. hal tersebut penting karena pegawai negeri sipil bukan saja unsur aparatur negara, tetapi juga abdi masyarakat yang hidup di tengah-tengah masyarakat dan bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga:   Bersama Ketua TP-PKK Walikota Senduk Melayat ke Rumah Duka Atas Meninggalnya Suami dari Kadis Olga Karinda

Dijelaskan Senduk, peran pegawai negeri sipil menjadi semakin menentukan apabila kepada yang bersangkutan dipercayakan jabatan terutama jabatan pimpinan tinggi yang bertugas memimpin dan melaksanakan fungsi organisasi yang dipimpinnya sekaligus menjadi panutan bagi pns lain yang dipimpinnya. oleh karena itu pengisian jabatan pimpinan tinggi memerlukan sebuah metode khusus sehingga dapat menjaring pns yang berkualitas dan sesuai dengan harapan pemerintah maupun masyarakat.

“Saya yakin panitia seleksi yang telah ditetapkan merupakan tenaga-tenaga profesional yang mampu melaksanakan proses seleksi dengan baik”. Ujar Senduk.

Lanjut Senduk, akan hal ini. berbagai proses tahapan seleksi yang telah dan akan dilalui oleh para calon pimpinan tinggi pratama kiranya dapat dilaksanakan dan dilalui dengan baik.

Baca juga:   Walikota Senduk Sampaikan Terima Kasih Atas Ziarah oleh Pemkab Minahasa di Makam Karel Lasut Senduk

Diharapkan Senduk, kepada para peserta calon jabatan pimpinan tinggi, untuk dapat mengikuti dengan baik dan serius, memberikan dan menunjukan kemampuan saudara serta mampu menampilkan inovasi manakala saudara dipercayakan nanti dalam menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota tomohon, sehingga melalui seleksi ini akan menunjukan dan akan didapati orang yang tepat ditempat yang tepat (the righ man on the right place)

“Selamat mengikuti seleksi kepada para calon pimpinan tinggi pratama”. Kata Walikota Senduk.

Diketahui, Peserta Seleksi yaitu Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Tomohon berjumlah 29 orang yang terdistribusi sesuai jabatan yang dilamar.

  1. Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon sekaligus ketua panitia seleksi Edwin Roring, S.E., M.E., Panitia seleksi yaitu Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., D.E.A. dan Dr. Kakaskasen Roeroe, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, S.Sos., dan Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Albert Tulus, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *