Wujudkan Bebas ‘DB’, Jeand arc Ajak Terus Giatkan Bersih Bersih Lingkungan

Penulis : Jim P

Manadozone||Tomohon – Guna menjaga hidup yang sehat merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk prospek kehidupan yang seharusnya ditanamkan sejak dini.

 

Karena dengan menerapkan budaya hidup sehat sejak dini membuat banyak orang menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Ujar Jeand arc.

 

Akan hal ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mengajak seluruh warga kota untuk mewujudkan lingkungan bersih bebas Demam Berdarah (DB).

 

“Menjaga kebersihan harus dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar. Dengan lingkungan yang bersih, maka bisa mencegah nyamuk demam berdarah singgah dan bertelur”,ujar bunda Jeand’arc. Senin (10/10/2022)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Terima Kunjungan dari Kemenko PMK RI

 

Menurutnya, terlepas adanya siklus atau tidak, waspada DBD harus menjadi perhatian kita semua.

 

“Prinsipnya, saat musim hujan jangan biarkan ada air tergenang. Sebab sekecil apa pun genangan itu harus segera dibersihkan agar tak menjadi sarang nyamuk bertelur”,tuturnya.

 

Dengan menjaga lingkungan yang bersih, drg Jeand’arc juga meminta agar warga kota terus menggiatkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal.

 

Hal ini kata Jeand ar’c, untuk meminimalisir atau mencegah nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak yang dapat dapat membawa virus DBD.

Baca juga:   Pastikan Aman dan Kondusif, Kapolres Bolmut Tinjau Perayaan Ibadah Natal

 

“Mari kita tingkatkan kesadaran dengan menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya demi kesehatan bersama”, ajak Jeand ar’c Karundeng.

(**/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *