Pastikan Diri Sehat dan Aman, Pemda Bolmong Buka Seleksi JPT

BOLMONG, manadozone.com — Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan serta bertujuan untuk kian memaksimalkan pelayanan kinerja ke masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali membuka pendaftaran seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) tanpa dipungut biaya seper pun.

Hal tersebut disampaikan Tahlis Gallang SIP MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong. Dengan mengatakan pendaftaran seleksi JPT sudah dibuka dan akan ditutup pada 21 mei 2021 mendatang. Bahkan dikatakan Sekda Bolmong, peserta dapat melamar lebih dari satu jabatan yang diinginkan.

“Terhitung hari ini Pendaftaran seleksi JPT sudah di buka dan akan di tutup pada tanggal 21 Mei tahun 2021 mendatang. Setiap peserta bisa melamar lebih dari satu jabatan,” kata Sekda Bolmong.

Baca juga:   Bersama Ketua DPRD, Walikota Eman Sambut Kedatangan Taro Satoshi

Namun lanjut Sekda Bolmong, untuk mewujudkan program visi misi Pemda Bolmong, serta menghadirkan pejabat yang berkompeten, sangat diharapkan pejabat yang melamar tidak dalam menjalani suatu proses hukuman dari Inspektorat, serta bebas dari Tunggakan Ganti Rugi, juga memiliki surat dari dokter, Rumah Sakit Daerah, bahwa bebas dari Narkoba.

“Para peserta yang bisa mengikuti seleksi tersebut adalah peserta yang sudah memiliki surat keterangan tidak/sedang menjalani hukuman pidana dari Inspektorat, bebas Tunggakan Ganti Rugi (TGR) dari Inspektorat, serta memiliki surat keterangan dari dokter Pemerintah yang terdiri dari keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter rumah Sakit umum daerah, bebas Narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemerikasaan laboratorium dalam 1 bulan terakhir,”tambah Sekda Tahlis Gallang SIP MM.

Baca juga:   PT Jasa Raharja Sulut MoU Dengan PD Angkutan Penyeberangan Talaud

Lebih lanjut lagi dikatakannya, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, panitia tidak diperkenankan untuk memungut biaya dalam bentuk apapun ke para peserta yang akan melamar pada Seleksi JPT.

“Panitia hanya akan memproses berkas administrasi yang sudah lengkap sesuai dengan yang dipersyaratkan, dalam proses seleksi JPT tersebut panitia tidak memungut biaya dalam bentuk apapu,” tambahnya lagi.

Bahkan lanjut Sekda Bolmong, dirinya juga menghimbau bagi peserta pelamar JPT untuk proaktiv mengikuti perkembangan pelaksanaan seleksi melalui papan pengumuman BKPP Bolmong, serta media sosial lainnya yang melakukan pengumuman, hingga diwajibkan ke para peserta untuk mencantumkan email yang aktiv yang diserahkan ke panitia seleksi di secretariat.

Baca juga:   Rebutkan Piala Bupati Minahasa, Pemkab Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

“Apabila dikemudian hari  diketahui pelamar memberikan data atau keterangan tidak benar maka panitia seleksi terbuka berhak membatalkan hasil seleksi. Keputusan panitia seleksi terbuka JPT Pemkab Bolmong bersifat mutlak  dan tidak dapat diganggu gugat, oleh sebab itu saya menghimbau pada para peserta agar dapat memberikan data atau keterangan yang sebanarnya guna menghindari hal yang tidak di inginkan seperti pembatalan hasil seleksi,” terangnya.

Berikut Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang akan diseleksi serta persyaratannya:

Pengumuman JPT 2021

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *