Bersama Ketua DPRD, Walikota Eman Sambut Kedatangan Taro Satoshi

Berita Utama, Tomohon722 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak di dampingi Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky J.L wenur menyambut kedatangan Siswa Imanuel Taro Satoshi Roeroe sekembalinya dari kejuaraan World Mathematic Invitational 2018 di Seoul Korea Selatan di ruang Kantor Walikota Tomohon, jumad (20/7/2018)

Penyambutan ini dilaksanakan dalam rangka penyerahan beasiswa pemkot Tomohon sebesar 10 juta kepada Taro siswa berprestasi dan diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon.

“Dengan prestasi ini memperjelas Tomohon sebagai Kota Pendidikan, kami sebagai pemerintah tentunya sangat mensupport apalagi nanti akan mengikuti ajang yang lebih kompetitif lagi,” jelas Walikota.
Beliau juga menuturkan langkah awal dukungan Pemkot Tomohon melalui pemberian beasiswa untuk pembekalan Taro di Jakarta nanti. “Besar harapan kami, kehadiran Taro ini akan merangsang teman-teman maupun adik-adik Taro yang lain untuk lebih memberanikan diri tampil berprestasi di bidang pendidikan,” lanjutnya.

Baca juga:   Wakili Walikota, Mandagi Hadiri Pelantikan Pengurus GNPK -RI Kota Tomohon

Sementara itu Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur menuturkan sebagai mitra pemerintah DPRD Tomohon serius dalam hal peningkatan pendidikan. “Selain memfasilitasi beasiswa untuk siswa berprestasi kita juga berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) dan infrastruktur,” jelas Wenur. Diakuinya untuk proses selanjutnya, DPRD Tomohon akan memfasilitasi beasiswa. “Sebelum ke kejuaraan dunia di Bulgaria nanti, kita akan coba membahasnya lewat APBD-Perubahan,” tukas Wenur.

Dengan prestasi yang ditorehkan alumni SD GMIM IV Tomohon, Imanuel Taro Satoshi Roeroe lebih memperjelas akan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan. Hal tersebut diutarakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan(Dikbud) Tomohon DR. Juliana Karwur, M.Kes.
“Proses pembelajaran dengan sistem full day school dan kurikulim K13 lebih mendorong sinergitas peran sekolah dan keluarga dalam proses pembelajaran siswa,” jelas Karwur.
Besar harapan pemerintah, prestasi Taro ini akan terus dipertahankan dan tingkatkan. “Sekarang Taro sudah masuk SMP kelas VII, kiranya di tingkatan ini bisa akan berprestasi lagi di jenjang pendidikan yang akan dia lalui,” harapnya.

Baca juga:   "Libur" ASN Minahasa Diperpanjang

Sebelumnya, kedatangan rombongan dari Seoul Korea Selatan disambut oleh jajaran dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon di bandara Sam Ratulangi kemarin (19/7) sekitar pukul 22.30 malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Asisten I Drs. O.D.S Mandagi, Asisten III Ir. Corry Caroles, Ketua Panitia TIFF 2018 Ibu Coreta Louise Kapoyos, jajaran Pemkot Tomoho serta Orang Tua serta keluarga dari Taro Roeroe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *