Keharuan Puluhan WBP Katolik Rutan Manado Ikuti Misa Natal

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Kerinduan puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Katolik untuk mengikuti Ibadah Misa Natal akhirnya terjawab Kamis (28/12). Dengan difasilitasi Penyuluh Agama Katolik Kota Manado, pelaksanaan Misa yang didahului Pengakuan Dosa itu dilaksanakan di Gereja Oikumene Abigail Rutan Manado.

Pengakuan Dosa dan Misa Natal itu dipimpin Pastor Herry Zet Purasa MSC yang sehari-hari mengemban misi pelayanan sebagai Pastor Paroki di Gereja Katolik Yesus Gembala Baik Karombasan Manado.

”Terima kasih Tuhan, karena harapan dan doa kami ada Misa Natal di Rutan Manado akhirnya terjawab,” ungkap Ferro Johanis Taroreh yang dituakan WBP Katolik di Rutan Manado.

Baca juga:   Tindaklanjuti Rapim TNI-Polri, Kapolda Sulut Atensi Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Pastor Herry Purasa MSC berharap lewat pesan Natalnya agar umat Katolik yang tengah menjalani proses hukum di Rutan Manado tetap menjalaninya dengan penuh sukacita. Tetap memaknai Natal dengan penuh iman yang teguh.

Salvatore Panomban dari Bimbingan Masyarakat Katolik Departemen Agama Kota Manado yang hadir lengkap bersama Tim Penyuluh Katolik berharap, dengan pelaksanaan Misa Natal ini sekiranya dapat mengobati kerinduan umat Katolik yang ada di Rutan Manado.


”Sebenarnya harapan kami Misa Natal bisa dilaksanakan tanggal 24 Desember atau 25 Desember, namun karena kesibukan dari Pastor yang ada, maka baru dilaksanakan saat ini,” ungkapnya.

Baca juga:   Pertama di Indonesia Michi no Eki "Akan" ada di Kota Tomohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *