28 Faskes Penunjang Perpanjang PKS 2024 dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com – BPJS Kesehatan Cabang Tondano, bersama fasilitas kesehatan penunjang seperti apotik, optik, dan laboratorium, melakukan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penyediaan pelayanan dan pemeriksaan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada tahun 2024.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Raymond Jerry Liuw, menjelaskan salah satu indikator dari perpanjangan kerja sama yang dilakukan dengan fasilitas kesehatan adalah melalui proses rekredensialing. Proses tersebut dialkukan unutk melihat kesiapan fasilitas kesehatan dalam melanjutkan kerja sama yang akan dilihatr dari kesipana sumber daya manusia hingga sarana dan prasarana untuk menunjang pemberian layanan kepada peserta.

Baca juga:   Wakili Walikota, Sekot Tomohon Hadiri Launching English For Indonesia di Jakarta

“Setelah melalui proses rekredensialing, sebanyak 9 apotik, 11 optik, dan 1 laboratorium telah mendapatkan rekomendasi untuk perpanjangan PKS tahun 2024. Selain itu, satu laboratorium telah berhasil melewati proses kredensialing dan memenuhi syarat untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan mulai tahun 2024,” ungkap Raymond pada Senin (11/12).

Daftar fasilitas kesehatan penunjang yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano meliputi wilayah Minahasa Raya dan Tomohon, di antaranya, Apotek Kimia Farma Noongan, Apotek Kimia Farma Tondano, Apotek Kimia Farma Langowan, Apotek Kimia Farma Kawangkoan, Apotek Gaya Baru, dan Apotek Charity di Kabupaten Minahasa.

Baca juga:   HUT Boltim ke-14 Tahun, YSM Apresiasi Kepemimpinan Sachrul dan Oskar

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *