Pesan Damai dan Sukacita Natal Keluarga Besar Rutan Manado

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Perayaan Ibadah Natal Keluarga Besar Rutan Kelas IIA Manado dengan melibatkan seluruh komponen petugas Nasrani dan ratusan Warga Binaan Kristen berlangsung penuh damai dan sukacita di Gereja Abigail Rutan Manado, Jumat petang (22/12).

Kepala Rutan, Widodo bersama istri tercinta, Ny Nontje Walewangko, para penanggung jawab Pengurus Gereja, Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan dan Kepala Satuan Pengamanan, Rico Wendur hadir lengkap dalam hajatan religius menyambut pesta kelahiran Sang Juru Selamat Manusia tersebut.

Baca juga:   Ribuan Petani Minahasa Dapat Kartu Tani, Ini Kegunaannya

Puluhan pegawai termasuk tenaga medis juga hadir dalam Ibadah yang dipimpin Pdt Marcel Wajong, STh tersebut. Nuansa Natal begitu terasa, Dalam Khotbahnya, Pdt Marchel yang melayani di Gereja GMIM Nasaret Matani, Tomohon I, mengambil ayat Alkitab, Lukas 2:1-20, mampu mengobati kerinduan Warga Binaan yang harus melawati Natal kali ini tanpa keluarga terdekat.

Hadir pula Pdt Henny Erungan, STh yang merupakan Pendeta Pelayanan utusan dari Sinode GMIM di Gereja Abigail Rutan Manado. Sebelum Khotbah, ada momen memasang lilin Natal dari Karutan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Manado, Ny Nontje Walewangko, Pdt Henny, Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan, Koordinator Gereja Maxi Kumowal, para petugas dan pengurus Gereja Abigail lainnya.

Baca juga:   Walikota Eman : Penyertaan Modal dari Pemerintah Untuk Peningkatan Kinerja

Selain itu ada juga puji-pujian dari semua petugas dan pengurus Gereja serta Excellent Voice seusai Khotbah.
serta ada penyerahan bingkisan Natal kepada 30 Warga Binaan serta pembagian diakonia Natal kepada 30 Warga Binaan lainnya.

Karutan dalam arahan serta pesan Natal usai pelaksanaan Ibadah menjelaskan kiranya damai dan sukacita Natal dirasakan oleh semua Warga Binaan walaupun merayakan Natal jauh dari keluarga. Widodo berharap makna Natal benar-benar dirasakan. Dan Natal kali ini buat Karutan di Rutan Manado juga merupakan kali pertama setelah menggantikan Deny Fajariyanto. *

Baca juga:   Sekot Lolowang Hadiri Pelantikan PWRI Kelurahan 2019 - 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *