Pemkot Tomohon Sediakan Taman Baca untuk Masyarakat

Berita, Tomohon930 Dilihat

 

TOMOHON, manadozone.com – Salah satu upaya menunjang dunia pendidikan di Kota Tomohon, Pemerintah Kota meresmikan gedung taman bacaan masyarakat.

Hal itu ditandai dengan ditandatangani prasasti peresmian dan membuka selubung papan nama gedung taman bacaan masyarakat oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu Jeand’arc Senduk-Karundeng & Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi bersamaan kegiatan Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kota Tomohon menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian ibu dan bapak guru. Tugas dan tanggung jawab para guru amat besar dan mulia, apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

Namun tanggung jawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban tapi lihatlah itu sebagai kehormatan. Ibu dan bapak guru mendapat kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan.
Dalam keadaan bagaimanapun pendidikan harus tetap berlangsung karena pendidikan berkaitan dengan masa depan generasi penerus bangsa.

Baca juga:   Syukur HUT ke-60 dan syukuran memasuki masa purnabakti Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed

“Kita patut berterimakasih kepada para pendiri negeri ini yang dengan kesadaran kolektif sepakat menjadikan pendidikan sebagai salah satu cita-cita kemerdekaan, itulah sebabnya di bagian pembukaan konstitusi ditegaskan bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan eksistensi bangsa ini. konsekuensinya, apapun hambatannya termasuk pandemi covid-19, pendidikan haruslah terus berjalan.” ujar Caroll Senduk. (30/11)

Lanjut Caroll, Bapak pendididikan indonesia, ki hadjar dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman. istilah itu meneguhkan tekad bahwa pendidikan memang harus menjadi sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan walau penuh tantangan. pendidikan tidak boleh terasa sebagai penderitaan. Sekolah haruslah terasa menyenangkan layaknya sebuah taman.
sekolah menyenangkan adalah sekolah di mana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orang tua ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya. sekolah yang menyenangkan hanya bisa terjadi bila guru pun terus belajar dan bergerak dengan hati yang tulus.

Baca juga:   Wawali SAS Tinjau Pameran Foto dan Pelaksanaan Perekaman e-KTP

“Guru yang mampu menjadi contoh tentang optimisme, keceriaan dan kehebatan.” tukasnya.

Selanjutnya Walikota Tomohon Mencanangkan Literasi Budaya dilanjutkan dengan peninjauan Galeri Literasi Budaya Kota Tomohon.

Dilanjutkan dengan Ibadah Pra Natal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon yang dipimpin oleh Khadim Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th.

Perayaan menyambut natal jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan daerah kota tomohon, Walikota mengajak kita untuk kembali pada penghayatan natal yang sesungguhnya.

“Natal tahun ini adalah yang kedua yang kita peringati dalam suasana yang berbeda, kita tidak dapat merayakan natal dengan meriah seperti sebelumnya, karena adanya pandemi covid 19. kita semua harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.” kata Walikota Caroll.

Baca juga:   Sekolah Sinar Kasih Tomohon, Kerinduan Caroll Senduk Memberkati Kota Tomohon

Perayaan natal tahun ini menjadi momentum untuk mengingat, bahwa manusia harus saling mengasihi, saling menjaga, dan terus menyalakan lilin-lilin kebaikan yang memberi cahaya dalam kegelapan, membawa semangat baru bahwa kita bisa pulih dan bangkit kembali.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon menyerahkan penghargaan Pengajar Praktik Guru Penggerak kepada Para Guru Penerima Penghargaan

Hadir juga pada acara ini Mewakili Kapolres Tomohon dan Mewakili Dandim 1302 Minahasa, Para Staf Khusus Walikota Tomohon, Jajaran Pemkot Tomohon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Karwur, M.Kes., M.Si. Par Kepala Sekolah dan Guru Se- Kota Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *