Dinkes Bolmong Terus Pacu Sukseskan Program Vaksinasi

BOLMONG, manadozone.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan, hingga saat ini masih terus pacu program vaksinasi ke masyarakat sebagai langkah menuju Herd Immunity.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Bolmong. Dengan mengatakan kegiatan vaksinasi terus dilakukan hingga saat ini, meski animo masyarakat untuk mensuksesjan program vaksinasi masih rendah.

“Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Kesehatan terus melakukan vaksinasi di wilayah melalui puskesmas yang ada,” ucap Yusuf Detu, Kabid P2P Dinkes Bolmong.

Baca juga:   Walikota Senduk Hadiri HUT ke-12 Jemaat GMIM Bukit Sinai Woloan

Dikatakan Yusuf Detu, kurangnya animo masyarakat untuk mensuseskan Vaksinasi, program Pemerintah, itu disebabkan bukan tidak mau untuk divaksin, namun lebih memilih jenis vaksin yang diinginkan.

“Masyarakat lebih memilih jenis vaksin merk tertentu saja, sehingga menjadi tugas kita bersama untuk terus mengkampanyekan vaksinasi yang aman dan halal,” ujar Yusuf.

Meski begitu lanjut Detu, menambahkan Dinkes Bolmong terus berupaya mamacu masyarakat untuk datang mensukseskan vaksinasi, bukan hanya karena adanya kebutuhan, atau pun untuk keluar daerah yang bisa saja hanya menjadi syarat.

Lebih lanjut lagi, Detu menyampaikan ketersediaan vaksin untuk menuju Herd Immunity, sebagai langkah memperkuat imun, masih cukup.

Baca juga:   Gubernur OD Tinjau Langsung Pekerjaan Terowongan Bendungan Kuwil

“Ada seribu lebih dosis vaksin Moderna yang baru dikirim dari provinsi ke Bolmong. Nantinya, 500 dosis vaksin ini akan dipakai untuk umum dan sisanya 500 dosis untuk tenaga kesehatan. Adapun vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun masih menggunakan vaksin Sinovak.” Terangnya.

(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *