Setuju! Listyo Sigit jadi Kapolri, Fonda Tangguh Ucap Selamat

JAKARTA, manadozone.com — Fonda Tangguh, SE, SH, MH, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, mengucapkan selamat ke Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, yang telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, sebagai Calon Kapolri, yang akan menggantikan Jenderal Polisi Drs Idham Aziz MSi.

Ucapan selamat disampaikan Fonda Tangguh, ke Kabareskrim, yang sebagai Calon Tunggal Kapolri, usulan Presiden RI, itu usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, bersama Komisi III DPR RI, yang sepakat menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo, sebagai Kapolri.

Baca juga:   Polsek Dimembe Kejar Pelaku Penikaman di Desa Teep

“Kami ucapkan selamat kepada bapak Listyo, yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR untuk menjadi Kapolri,” ucap Fonda Tangguh, Rabu (20/01/21)

Lanjut Fonda mengatakan, dirinya meyakinj, dengan berbagai pengalaman, serta prestasi yang ada sama Kabareskrim tersebut, menjalankan amanah yang diberikan rakyat, untuk menegakkan hukum, serta keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Saya percaya sama beliau, orangnya tegas, bijaksana dan memiki jejak bersih dan selalu hormat terhadap para seniornya,” tambah, Fonda.

Seperti diketahui, Komjen Listyo Sigit, merupakan calon tunggal kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis. Dan, Nama Listyo telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR pada Rabu (13/1/2021) untuk diproses dibahas di tingkat DPR RI melalui Komisi III.

Baca juga:   Diduga Cabuli Korban Hingga Hamil 7 Bulan, FT Dibekuk Tim Resmob Polres Kotamobagu

Alhasil, dengan melalui berbagai macam pertanyaan yang disampaikan para Politisi yang ada di Komisi III DPR RI, menyetujui agar Listyo Sigit Prabowo, menjadi Kapolri.

Bahkan, Komisi III DPR pun, meminta masukan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

(*/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *