Rangkaian Memperingati HUT RI Ke-75 di Kota Tomohon Berjalan Aman, Lancar dan Khidmat Oleh Pemkot Tomohon

Berita Utama, Tomohon548 Dilihat

Manadozone||Advetorial||Tomohon – Rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020, digelar oleh Pemerintah Kota Tomohon. Saat pelaksanaan upacara, Wali kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,. SE.Ak.CA, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang di gelar di halaman Kantor Walikota. Senin (17/08/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Jimmy Eman membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, dikatakannya peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-75 ini, diperingati dalam suasana pandemic covid-19 yang dilaksanakan di seluruh Indonesiasecara sederhana, dengan Khidmat dan wajib mentaati sesuai dengan protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ini, ada 5 arahan Presiden Joko Widodo, yakni Pertama kita diarahkan untuk senantiasa harus menyadari bahaya covid-19, serta memahami bagaimana penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan memakai sabun, serta tidak ada kerumunan pada keramaian.

Baca juga:   Satres Narkoba Polres Minsel Berhasil Ungkap Kasus Narkoba

Kedua, masyarakat diarahkan untuk mendukung dan patuh terhadap keputusan pemerintah daerah dalam memasuki tatanan normal baru.

Ketiga, kita diarahkan untuk memahami bahwa tatanan normal baru bukan berarti seluruh aktivitas perekonomian kembali dibuka seutuhnya, tetapi pengoperasian sejumlah sector usaha dilakukan secara bertahap

keempat : kita diarahkan untuk bekerja sama dalam upaya memerangi wabah covid-19; dan kelima : kita diarahkan untuk berhati-hati dan tidak lengah, sertabterus antisipatif terhadap perkembangan kasus baru,”kata Walikota Eman.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, saat menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun kepada masing-masing perwakilan PNS dan Walikota Tomohon juga dalam rangka HUT RI Ke- 75.

 

Kesempatan tersebut, Wali kota Eman menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun kepada masing-masing perwakilan PNS serta menyerahkan Surat Keputusan Remisi kepada narapidana yang berhak menerima remisi dan Surat Keputusan Asimilasi bagi narapidana yang berhak mendapatkannya.

Baca juga:   Secara Resmi, Walikota Eman Membuka Kegiatan Ekspresi JMS Kota Tomohon
Wali Kota jimmy Feidie Eman menyerahkan Surat Keputusan Remisi kepada narapidana yang berhak menerima remisi dan Surat Keputusan Asimilasi Kepada Narapidana yang berhak mendapatkan asimilasi.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE Ak.CA menyerahkan masker serta memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK Kota Tomohon dan kepada Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon.

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, melalui Sekretaris daerah Ir Harold Vicktor Lolowang, saat menyerahkan hasil lomba Eco Office antar SKPD dan lomba Kebersihan antar Kelurahan se-Kota Tomohon

 

Hadiri dalam upacara ini, diantaranyaForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Deivid Losu SH, mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Kepala Seksi Bimas Kristen Nouva Maleke, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIb Manado di Tomohon Gayatri Rachmi Rilowati AMd IP SH MHum, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Di Tomohon Marulye Simbolon SH MH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama Jajaran Pemkot Tomohon dan undanga yang hadir.

Upacara penurunan bendera.

 

Pemerintah Kota Tomohon,bertempat di Gedung Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran menggelar Ibadah syukur memperingati HUT RI ke-75

 

Baca juga:   Wawali SAS Buka Kegiatan Rekonsiliasi Penyetoran Potongan Pihak Ketiga

Di hari yang sama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri kegiatan Gerakan Bersama Memakai  (Gebrak) Masker yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon dengan membagikan masker untuk Kelurahan Kolongan dan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

(Rdk/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *