Nikah Massal di Desa Poopo, Ini Pesan Sekda Bolmong

BOLMONG, manadozone.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow, menitip pesan kepada 72 pasang keluarga yang baru dinikahkan pada Pernikahan massal yang ada di desa Poopo Barat, Kecamatan Passi Timur, untuk menjadi keluarga, rumah tangga yang diberkati.

Hal tersebut dikatakan Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, saat memberikan sambutan pada acara Pernikahan Massal, yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Poopo Barat.

Dengan mengatakan semoga keluarga yang baru dinikahkan pada pernikahan massal tersebut, menjadi rumah tangga yang diberkati tuhan, dan mampu mengayomi menjadi contoh ditengah masyarakat.

Baca juga:   Tingkatkan Kedaulatan Pangan Penjabup Limi Mokodompit Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

“Mudah-mudahan momen hari ini di berkati Tuhan dan berlangsung secara harmonis. Semoga menjadi rumah tangga yang di berkati Tuhan dan bisa mampu mengayomi keluarga dan menjadi contoh di tengah masyarakat.” Kata Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM.

Sementara itu, Drs Iswan Gonibala M.Pd, Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Bolaang Mongondow, mengatakan pernikahan massal yang dilaksanakan itu secara gratis, sebagai tindak lanjut dari hasil musrenbang tingkat kecamatan.

“Pernikahan masal dan gratis ini sebagai tindak lanjut usulan musrembang tingkat kecamatan dan usulan tersebut langsung kami respon di karenakan sangat penting dan dibutuhkan masyarakat.” Kata, Iswan Gonibala, Kadis Capil Bolmong.

Baca juga:   Kapolres Minahasa Buka Perkemahan Pramuka Se Kwartir Cabang Minahasa Tahun 2018

Perlu diketahui, Kegiatan nikah massal ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daetah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang karenakan juga masih banyak keluarga pasangan suami istri belum memiliki akta nikah yang di catat oleh negara.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, Kadis Dukcapil, Drs Iswan Gonibala, Camat Danny Rorimpandey SH, dan Sekcam Passi Timur, Kapolsek Passi, Iptu Amri Momojo, para Pendeta, Sangadi, serta masyarakat se-Kecamatan Passi Timur.

(Didi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *