by

Tingkatkan Kedaulatan Pangan Penjabup Limi Mokodompit Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

BOLMONG, manadozone.com — Sebagai bentuk untuk mewujudkan program pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut, dalam menopang perekonomian dibidang pertanian, Penjabat Bupati (Penjabup) Ir. Limi Mokodompit, M.M., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Insil Bersatu, Kecamatan Passi Timur, dan Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., yang dilaksanakan di Desa Insil, dan Drsa Konarom, itu mengambil tema “Bersama Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, wujudkan Ketahanan Pangan Desa”.

Dalam kesempatan bersama Petani, saat menanam Tanaman Holtikiltura di Desa Insil, Penjabup Limi Mokodompit, mengajak masyarakat Desa Insil Bersatu, untuk dapat bersama mewujudkan Kedaualatan Ketahanan Pangan.

Baca juga:   Pertemuan Damai, Kapolres Minahasa: Jagalah Bersama Keamanan dan Ketertiban di Tondano Barat

Sebab dikatakan Penjabup Bolmong, ajakan tersebut juga sesuai dengan Program Presiden RI Ir Hi Joko Widodo, yang dilanjutkan lagi Program ‘Mari Jo Ba Kobong’  dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

 

“Mari sama-sama kita hidupkan terus, semangat kita Mononggoba, Semangat berkebun,” ucap Penjabup Limi Mokodompit.

Sebab lanjut Limi Mokodompit, jika semua dengan terus semangat berkebun, itu kedaulatan pangan, bukan hanya ketahanan pangan, bisa dapat sesuai dengan yang menjadi Harapan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Selaku pribadi, Pemerintah Kabupaten Bolmong menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Insil bersatu. Yang datang hari ini bukan sebagai seremonial tanam menanam. Tapi bagaimana kita wujudkan bukan hanya ketahanan pangan, tapi kedaulatan pangan,” tambahnya.

Baca juga:   Abu Bakar Yarbo Wafat, Keluarga Besar JOB dan Forward Bolmut Berduka

Usai menaman tanaman holtikultura bersama masyarakat petani desa Insil Bersatu, Penjabup Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., pun lanjut dengan agenda tanya jawab, baik dari apa yang menjadi kebutuhan hingga kemudahan akses jalan yang akan dilalui.

Begitu pun saat melakukan Kunker di Desa Konarom, dalam kesempatan itu, Limi membeber fokus pemerintah daerah Bolmong kedepan yakni membangun ekonomi yang berbasis sektor pertanian, karena menurutnya, sektor pertanian inilah yang akan menggerakan seluruh roda ekonomi bahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat Bolmong.

“Ingat mayoritas penduduk kita adalah petani, Sumber Daya Alam kita dari sektor pertanian sangat besar, yakin dan percaya program pembangunan Bolmong kedepan akan lebih berpihak kepada masyarakat tani,” jelas Limi.

Baca juga:   Pemkot Temohon Gelar Ibadah Satu Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Penjabup Limi Mokodompit yang didampingi Putri Bungsu, juga nampak Asisten II Setda Bolmong, unsut Forkopimcam, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong serta masyarakat petani.

(Advertorial)

Zul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.