Di Bawah Kepemimpinan Kumendong dan Watania Serta ‘Tangan Dingin’ Dr Nancy, RSUD Tondano Jadi Lebih Baik

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com-Manadozone || Tondano – Berkat ‘Tangan Dingin’ Dr Nancy Mongdong MHSM SpPD, kini RSUD Tondano semakin berjaya. Bagaimana tidak, sejak menjabat Direktur RSUD Tondano pada 6 Oktober 2021 lalu, Dr Nancy langsung bergerak cepat.

Mulai dari pembenahan sarana-prasarana, administrasi, keamanan hingga pelayanan.

Namun semua itu, tak berjalan mulus. Awalnya, kritikan demi kritikan terus mengalir. Mulai dari kritikan terkait pelayanan, yang kalah itu masih belum maksimal, juga sistem administrasi yang katanya belum teratur dan lebih parahnya soal pelayanan.

Baca juga:   Pemda Bolsel dan Minut Studi Tiru ke Bolmong Terkait SPBE PPID

Dimana, terkait keamanan, banyak pasien yang kalah itu masih merasa terganggu karena ada beberapa kehilangan.

Belum lagi soal pelayanan. Dimana, dulunya pelayanan dianggap belum maksimal dan terkesan para pasien tidak dilayani dengan baik.

Banyaknya kritikan-kritikan tersebut, membuat seorang Dr Nancy Mongdong termotivasi, Tahap demi tahap, perubahan dari semua lini mulai terlihat, mulai dari sarana prasarana hingga pelayanan sudah terlihat jelas.

Bahkan, berkat ‘Tangan Dingin’ Dr Nancy, RSUD Tondano meraih Akreditasi Paripurna Bintang Lima LARS-DPH.

Berkat akreditasi itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Tondano semakin meningkat, dampak positif juga dirasakan ketika jumlah pengunjung di RSUD Tondano semakin meningkat

Baca juga:   Tim Resmob Polresta Manado Amankan Terduga Pelaku Pencurian di Jalan Pumorow Banjer

“Pasca pandemi Covid-19, jumlah pasien meningkat drastis. Bahkan hingga saat ini, jumlah pasien sangat stabil,” kata Dr Nancy Senin (22/4/24).

Menurutnya, lonjakan penghuni di RSUD Tondano, merupakan hal positif bagi managemen rumah sakit.

“Ini tandanya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Tondano sangat baik,” ungkap Dr Nancy.

Ia pun berpendapat, saat ini, banyak masyarakat Minahaaa tidak lagi melakukan perawatan di RS daerah lain. “Mungkin masyarakat berpikir sudah ada rumah sakit bagus di Tondano, jadi mereka tidak lagi jauh-jauh ke RS lain,” sebut Nancy

Baca juga:   Kunjungi Lapas Tondano, Dondokambey Menjadi Warga Binaan Bukanlah Akhir dari Segalanya

Mongdong melanjutkan, saat ini, gedung baru RSUD Tondano telah beroperasi. “Jadi, hari ini gedung baru sudah beroperasi. Dan ada dua poli pelayanan yang telah dibuka,” katanya.

Ia menjelaskan, dua poli kesehatan yang dibuka yaitu Poli Jiwa dan Kulit Kelamin. “Pelayanan di gedung baru RSUD Tondano baru sebatas rawat jalan, nanti kedepan baru ada rawat inap,” pungkas Mongdong. (Advetorial)

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *