Pemkab Sangihe Apresiasi Kegiatan Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024

Sangihe351 Dilihat

Editor: Denty T

Manadozone || Sangihe – Kegiatan rapat sosialisasi Lomba Inovasi Daerah atau lebih ngetren disebut dengan Innovatif Government Award (IGA)tahun 2024, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melancton Harry Wolff. ST. ME, pada Rabu (20/03/2024) diruang serbaguna Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati di Tahuna.

Pada momentum tersebut, Wolff mewakili Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi kepada Kaban Bapelitbangda Victor Nusalawo dan jajarannya terlebih Bidang 4 Pak Eko Tukitjo serta Supporting Penunjangnya yang sudah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan Terimakasih serta Apresiasi bagi Kepala Bapelitbangda beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi Kegiatan ini yang bertujuan bagaimana Daerah ini bisa Naik Level,” kata Wolff.

Baca juga:   Haru dan Bahagia Nelayan Nusa Utara Terima Bantuan PLN Peduli

Lanjut Ia mengatakan bahwa berdasarkan amanat PP. NO. 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah, maka dalam rangka peningkatan Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Daya Saing Daerah diharapkan nantinya kita bisa membuat suatu terobosan dalam bentuk Inovasi, baik itu Perangkat Daerah, dari Unit Layanan, dari Masyarakat ataupun dari Kelompok – kelompok yang nantinya bisa memberi Sumbangan Inovasi untuk Daerah Sangihe.

“Tentunya inovasi ini sangat penting untuk membangun kapasitas pelayanan pemerintahan dan daya saing daerah. Sehingga nantinya apa yang sampaikan, baik dalam kapasitas perangkat daerah atau kapasitas person serta kelompok, ini tentunya memberi Dampak Positif bagi Daerah,” ketusnya, seraya berharap Kiranya apa yang sudah diterima dalam Sosialisasi dapat diterima dengan baik sehingga bisa diteruskan ke unit Kerja masing – masing,” tutup Wolff.

Baca juga:   Polisi 'Grebek' Penimbun BBM Bersubsidi Jenis Solar di Melonguane

Sementara, Victor Nusalawo Kepala Bapelitbangda Sangihe melalui Kepala Bidang Penelitian, Evaluasi dan pengembangan Kapasitas Perencanaan, Eko Toekidjo sebagai Instansi Teknis Penyelenggara Kegiatan, berharap dengan adanya Kegiatan ini, Kemajuan Daerah Sangihe, akan mengalami Peningkatan dari tahun – tahun sebelumnya

“Kita semua berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Lomba Inovasi ini, maka Perangkat Daerah dapat Meningkatkan Kinerjanya dengan melakukan Inovasi yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui Peningkatan Pelayanan Publik, Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Daya Saing Daerah,” sembur Eko.

Untuk diketahui bahwa Program ini sudah sejak Tahun 2018 dilaksanakan, dan banyak yang sudah dibuat, namun dampaknya masih sangat jauh dari yang diharapkan.(*)

Baca juga:   HUT Daerah Ke-598, DPRD Sangihe Gelar Paripurna Istimewa