Karutan Manado Ikuti Pembukaan Pra Rekonsiliasi, Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Widodo ambil bagian dalam hajatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan serta Barang Milik Negara Tingkat Wilayah Semester II Tahun Anggaran 2023, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, Rabu (17/01)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Bagian Umum Denny Porajow saat membacakan laporan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencocokkan neraca keuangan dengan neraca barang, baik pada aplikasi SAKTI modul pelaporan dan modul aset dan persediaan, maupun dalam MONSAKTI Rekon SAKTI-SPAN.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Terima Kunker dari Kabupaten Buol

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan pra rekonsiliasi ini mencerminkan keseriusan Kemenkumham dalam menyajikan laporan keuangan yang andal dan akuntabel. Ia juga mengingatkan untuk mewujudkan resolusi Kemenkumham tahun 2024.

“Mari wujudkan Resolusi Kemenkumham tahun ini, menjadi Kementerian yang berdampak bagi masyarakat. Selamat mengikuti rangkaian kegiatan, tetap semangat, semoga kelancaran dan kesuksesan ada bersama kita. Tetap pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan TA 2023,” pesan Kakanwil.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Sabet Penghargaan BKN Award 2023

Seusai acara pembukaan dilakukan, Pembina Biro BMN Sekjen, perwakilan Biro Keuangan dan Bagian Keuangan Ditjenpas serta BPSDM melakukan pendampingan pra rekonsiliasi bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. Selain itu dilakukan juga penyesuaian validitas data dan menyusun pengungkapan yang memadai dalam laporan keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *