Di Hadapan Ratusan Peserta LPDP, Dirut PLN Gelorakan Semangat Bangun Negeri

Pendidikan122 Dilihat

Manadozone || Jakarta – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo membakar semangat 203 anak muda yang menjadi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) untuk Magister dan Doktor dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Darmawan menegaskan pentingnya membangun negeri, karena masa depan bangsa ada di pundak para awardee ini.

“Di sini ada 203 calon mahasiswa penerima beasiswa LPDP. Hari ini, kalian akan menjalani masa kawah candradimuka. Kalian harus menyerap sebanyak-banyaknya kekuatan ilmu, kekuatan teknologi, kekuatan jaringan. Dan setelah masa studi, kalian bersama-sama akan membangun negeri, menjadi lebih maju,” kata Darmawan saat mengisi sesi di “Persiapan Keberangkatan Angkatan 206 LPDP”, Jumat (7/7).

Darmawan menjelaskan saat ini pemerintah gencar membangun infrastruktur maupun konektivitas. Pemerintah juga membuat banyak kebijakan yang bermuara pada peningkatan nilai tambah bagi negara. Hal tersebut, kata Darmawan bukan semata mata untuk generasi saat ini saja. Justru, menurut Darmawan pijakan yang dibangun pemerintah saat ini untuk keberlangsungan hidup generasi muda ke depan.

Baca juga:   Bupati Bolmong Buka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Tahun 2021

“Apakah itu semua untuk dinikmati generasi sekarang? Bukan. Tetapi untuk generasi masa depan. Yaitu untuk kalian. Dan kalian bukan hanya menikmati, tapi juga bertanggung jawab untuk mengelola demi kepentingan yang lebih besar. Yaitu bangsa dan negara,” kata Darmawan.

Darmawan menilai, para penerima beasiswa LPDP merupakan insan terpilih yang bertanggung jawab memikul masa depan bangsa. Ia menilai, kesempatan untuk mengenyam pendidikan ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Ini waktu terbaik untuk kalian menyerap ilmu sebanyak banyaknya. Menyerap semua ilmu dan pengalaman. Kemudian pulang, membangun negara. Sehingga Indonesia bisa menjadi negara adidaya,” tegas pria yang juga sempat menerima beasiswa Program Habibie tahun 1989 silam ini.

Baca juga:   Hadirkan Listrik Andal, PLN Pastikan Tarif Listrik April-Juni Tidak Naik

Darmawan menegaskan ada sektor penting yang perlu dikuatkan oleh para insan muda saat ini. Pertama, kemajuan teknologi, kekuatan jaringan dan juga penguat ekonomi salah satunya adalah digitalisasi. Ia juga menilai, penguatan pariwisata, pertanian, perikanan dan juga energi baru terbarukan menjadi sektor sektor penting bagi masa depan Indonesia.

Ia mencontohkan PLN yang telah melakukan transformasi bisnis. Proses transformasi yang tidak mudah ini banyak dicetuskan oleh para insan muda di PLN. Namun, transformasi ini tidak bisa berhenti dan selesai pada saat ini. Ia menilai, transformasi harus terus dilanjutkan.

“Apalagi ke depan isu transisi energi dan _climate change_ menjadi hal yang sangat penting untuk terus dilanjutkan. Kalian yang datang saat ini harus terus mengembangkan ini,” tegas Darmawan.

Baca juga:   Aksi Penipuan Makin Marak, PLN Imbau Masyarakat Akses PLN Mobile Sebagai Solusi Layanan Kelistrikan Yang Aman

Darmawan berharap upaya besar yang dilakukan negara saat ini bisa terus dilanjutkan oleh para insan muda. Ia berharap dengan kesempatan beasiswa ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh generasi muda untuk memberikan yang terbaik bagi tanah air Indonesia.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *