Kasus Penemuan Bayi di Bolmut Kian Terang, Polisi Periksa Sejumlah Bidan Kampung

BOLMUT, manadozone.com — Penemuan seorang bayi perempuan yang dibuang di depan warung di Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), beberapa waktu lalu, mulai ada titik terang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bolaang Mongong Mongondow Utara AKBP Wahyu Purwidiarso Melalui Kapolsek Bolangitang Iptu Herdi Manampiring SH. Selasa 16 Januari 2021

Kapolsek Bolang Itang Iptu Herdi Manapiring,SH mengatakan kasusnya saat ini masih dalam tahap lidik,

Dalam tahap Penyelidikan Kami sudah menemukan beberapa petunjuk untuk mencari siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Baca juga:   Tanpa Mahar Partai Golkar Bolmong Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

“Kemarin Kami bersama Tim dari Polsek Bolang Itang sudah cek ke lokasi dan menemui beberapa saksi setempat, sudah didapatkan keterangan yang ada kaitannya dengan penemuan bayi.

Dari keterangan yang didapatkan dicurigai pelakunya memiliki kaitan dengan keluarga yang menemukan bayi tersebut.

“Kemungkinan besar ada kaitan dengan keluarga, apakah itu keluarga di Bolmut atau di luar Bolmut, itu kita masih akan kembangkan,” tutur kapolsek

Kapolsek mengatakan, petunjuk kuat saat ini ada pada Biang Kampung (Seorang yang menolong proses bersalin, bukan Bidan), karena kemungkinan tersebut dikuatkan dari indikasi bukti petunjuk dari tali pusar yang diikat dengan benang katun pada bayi tersebut.

Baca juga:   Didampingi Kadis Kesehatan, Bupati Bolmut Hadiri Yudisium dan Pelepasan 17 Dokter Internsip

“Hal ini biasa dilakukan oleh Biang Kampung, untuk itu, kita telah meminta keterangan kepada sejumlah biang kampung untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pelaku bisa terjerat pasal 308 KUHP yang berujung pada Pidana Penjara.

(PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *