Pohon Tabebuya Sejenis Pohon Sakura Jepang Bakal Hiasi Tondano

Tondano || Manadozone.com-Bupati Minahasa DR, Ir. Royke Octavian Roring, M.S melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo,MSi, memimpin Apel Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam Rangka penanaman pohon Tabebuya di Kota Tondano Sabtu, 22 Agustus 2020 di halaman Kantor Bupati.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo,MSi. mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang sudah boleh ikut serta dalam apel kerja dalam rangka penanaman pohon Tabebuya disaat ini.

Pohon Tabebuya ini sejenis pohon Sakura di Jepang yang sudah dibudidayakan beberapa Kabupaten Kota dan kita juga Kabupaten Minahasa khususnya Kota Tondano bekerjasama dengan Minahasa Kinatouanku untuk membudidayakan tanaman Tabebuya ini di kota tondano.

Baca juga:   Eman –SAS Hadiri Buka Tutup Masa Sidang Pertama DPRD Tomohon Tahun 2021

“Tabebuya mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas. Selain memperindah tata kota, pohon Tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polusi yang berbahaya,” kata Talumewo sembari menambahkan mari kita bersama-sama mendukung program penanaman pohon Tabebuya ini agar Kota Tondano terlihat lebih indah.

Selesai apel kerja dilanjutkan dengan penggalian lubang penanaman pohon Tabebuya oleh seluruh peserta apel di beberapa titik lokasi yang sudah dibagikan.

Turut Hadir Peserta Apel Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bagian Umum Setdakab Minahasa, Kecamatan Se-Tondano Raya. Polisi Pamong Praja, Damkar Minahasa.

Baca juga:   Walikota Eman Ajak Lestarikan Budaya Daerah Kita

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *