Kapolres Minsel Jadi Irup di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Manadozone || Amurang – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bertindak selaku imspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10/2018), yang digelar di lapangan Kantor Bupati Minahasa Selatan, Amurang.

Dalam upacara ini Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, SH, SIK, bertindak selaku perwira upacara (Pa Up) sedangkan Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, SIK, sebagai komandan upacara (Dan Up).

Upacara diawali dengan penghormatan umum, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga:   Walikota Eman Berharap Para Pelajar Tingkatkan Pengetahuan dan Berprilaku Baik

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui menyebutkan bahwa kegiatan upacara ini penting dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa nasionalisme, nilai-nilai kejuangan, serta menumbuhkembangkan persatuan dan kesatuan.

“Upacara seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk memupuk nasionalisme kebangsaan, nilai kejuangan, rasa cinta tanah air, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ungkap Kapolres usai pelaksanaan upacara.

(Jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *