Konven Pelayan Khusus Wanita se Sinode GMIM

Tomohon||ManadoZone – Konven Pelayan Khusus Wanita se Sinode GMIM dilaksanakan di GMIM Kinamang Kayuwatu l, Kairagi II Wilayah Manado Timur III. Sabtu (12/8/2017) diawali dengan ibadah, dipimpin oleh Khadim Pdt DR Hendry Runtuwene STh MSi selaku Sekretaris Umum Sinode GMIM dan Pdt Nice Tuegeh Pinaria MTh juga selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Viadolorosa di Wilayah Manado Timur III.

Ketua Panitia Konven Pelayan Khusus Wanita se Sinode GMIM Syerly Adelyn Purba-Sompotan sekaligus Wakil Walikota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dari pelaksanaan konven ini dalam rangka mewujudkan amanat Yesus Kristus untuk melayani, bersaksi dan bersekutu yang berpola pada keteladanan Yesus Kristus, adapun tujuannya yaitu agar pelsus wanita dapat menyatakan percayanya bahwa hidup ini adalah berkat dan anugerah Tuhan.

Baca juga:   Sosialisasi Kerjasama BTPN dengan Pemerintah Kota Tomohon

Gubernur Prov Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov Sulut Steve H A Kepel ST MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini, dikatakannya pelayan khusus wanita memiliki peran besar penting dalam melaksanakan tugas pelayanan gereja untuk bersaksi dan melayani.

Masih dalam acara yang sama, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdek Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM dalam arahan sekaligus materinya mengatakan bahwa betapa pentingnya rasa nasionalisme, dikatakannya pertumbuhan penduduk, menipisnya energi, pangan, air, dan tanah, terjadinya migrasi, terorisme dan radikalisme, serta media sosial yang berdampak negatif berpengaruh terhadap semua kejadian dalam negeri yang dapat mengancam keutuhan NKRI. “Cegah hasutan, provokasi dan adu domba, ajak seluruh rakyat menghilangkan sentimen sara, ingatkan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan bisa membangun jika semuanya bersatu maka NKRI tetap utuh dan kokoh” ajak Pangdam XIII Merdeka.

Baca juga:   Dipandu Bobby Sambeka dan Kandores, Walikota Senduk : TIFF Tahun 2022 Beda Dengan Penyelenggaraan Sebelumnya

“Merebut serta mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan NKRI tidak terlepas dari andil besar para kaum wanita, TNI tidak akan sanggup melawan musuh dan mempertahankan keutuhan NKRI tanpa dukungan dari kaum wanita” tutup Warsito.

 

Ketua BPMS GMIM Pdt DR H W B Sumakul mengucapkan selamat atas terlaksana kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pelsus wanita se Sinode GMIM, Sumakul mengatakan bahwa sama halnya dengan NKRI, Gereja kita pun harus dijaga agar tidak ada oknum-oknum yang ingin merusak keutuhan dan kekokohan gereja kita agar dapat tercipta suasana yang aman dan tentram.

Baca juga:   ROR Ingatkan PHBD Kepada Jemaat GMIM Bukit Moria Rike

Hadir dalam kegiatan ini juga diantaranya, Ketua Komisi Kaum Ibu Sinode GMIM Pnt Meyta Gerungan-Wala SE MM, Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Ir Miky J L Liow-Wenur, Wakil Bendahara Sinode GMIM Syamas Dra Adriana Dondokambey MSi, Walikota Manado diwakili Kadis Perindag Manado Ir Meisje Wollah MSi serta pelsus se Sinodr GMIM yang hadir

(RH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *