Resmi Dilantik, Abdullah Mokoginta Jabat Sekda Bolmong Definitif

MANAFOZONE.COM || Bolmong — Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S., senin (08/07/2024) resmi melantik Abdullah Mokoginta, SH., MSi, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif.

Abdullah Mokoginta, yang sebelum sebagai Penjabat Sekda Bolmong, itu dilantik menjadi Sekda Definitif, dilaksanakan di Pendopo lantai 1 (Satu) Kantor Bupati Bolmong.

Abdullah Mokoginta, sebelum dilantik, terlebih dahulu diambil sumpah janji jabatan, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan Surat Keputusan (SK).

Gambar Istimewah

Dalam sambutan Penjabat Bupati (Penjabup) Bolmong, dr Jusnan C. Mokoginta, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada Abdullah Mokoginta atas dilantiknya sebagai Sekretaris Daerah, yang definitif.

Baca juga:   Ratusan Personel Polri Bantu Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado

“Sekiranya seluruh tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan kepada Sekda yang baru, dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” ucap Penjabup dr Jusnan Mokoginta.

Lanjut dr Jusnan, mengatakan Jabatan Sekrataris Daerah (Sekda) merupakan jabatan karir tertinggi di birokrasi, yang penuh tanggung jawab yang besar, untuk birokrasi daerah.

Gambar Istimewah

“Maka jadilah panglima ASN yang baik, serta mampu mengayomi dan membina pegawai. Karena secara teknis dan managerial skill, Abdullah Mokoginta sudah teruji,” tambah Penjabup Bolmong.

Bahkan lanjut Penjabup dt Jusnan, mengatakan dirinya meminta kepada Sekda yang baru dilantik, agar melakukan berbagai upaya perbaikan serta pembenahan terhadap kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga:   Semarak Pelaksanaan TIFF 2019 Melalui Maint Event dan Side Event Dihadiri MENPAR RI dan Para Dubes

Terlebih lanjut Penjabup Bolmong, menambahkan, terkait dengan dengan penata-kelolaan keuangan, pengawasan internal serta peningkatan semangat dan disiplin dari seluruh ASN di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong.

Gambar Istinewah

“Semoga melalui pelantikan ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi kita semua, khususnya untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, efektif dan efesien sebagaimana yang menjadi harapan dari kita,” tutupnya.

Perlu diketahui nampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, unsur Forkopimda, para Kepala OPD Lingkup Pemda Bolmong, Ketua MUI Bolmong, Camat serta para staf ahli dan staf khusus Bupati Bolmong.

Baca juga:   Sidang Penetapan Kelulusan SIP TA 2023 Tingkat Panda Sulut, 29 Bintara Siap Ikut Pendidikan Perwira di Sukabumi

(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *