Ibadah di Rutan Manado, Sehari Tiga Kali, Hadirkan Pendeta dari Australia

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANAD0 – Gereja Abigail yang berada di kompleks Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado memiliki jadwal Pelayanan Kunjungan Ibadah yang begitu padat setiap bulannya. Tiada hari yang lowong tanpa pelaksanaan Ibadah. Bahkan, dalam sehari dilaksanakan tiga Ibadah beruntun.

Seperti yang terjadi sepanjang Senin (8/07), saat digelar tiga ibadah yang diawali dengan Ibadah Persekutuan Oikumene Rutan Manado.
Ibadah yang dikhususkan kepada semua pegawai Nasrani itu dimulai pukul 08.00 usai pelaksanaan Apel Pegawai. Sebagai Khadim, Pdt Edy Wanjoyo dari Gereja Bethel Indonesia Gilgal.

Baca juga:   Bitung Minim Pendaftar Caleg, PAN Dijadwalkan Hari Ini

Usai Ibadah Pegawai langsung dilanjutkan dengan Ibadah Kunjungan yang dilayani oleh Potters House Ministry dengan menghadirkan Pendeta Joel Andersen dari Australia dengan difasilitasi Wellem Mokodaser.

Sementara sore harinya, kembali diisi oleh Ibadah Kunjungan dari Arc Of Christ Bitung dengan pembawa Firman Tuhan, Pendeta Nova Naomi Kumendong.

Karutan Manado Widodo bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono menjelaskan bahwa Rutan memberikan kesempatan sebesar-sebesarnya kepada seluruh Warga Binaan baik Kristen maupun Islam untuk melaksanakan ibadah tanpa batasan maupun sekat sedikitpun. Sementara Kepala Satuan Pengamanan Rutan Rico Wendur tetap memback-up dari sisi keamanan sehingga semuanya bisa berjalan tanpa hambatan.

Baca juga:   Mandagi Wakili Walikota Eman Hadiri Pelaksanaan Penataan Tapal Batas Antar Wilayah di Kota Tomohon

Pendeta Joel Andersen dari Australia menjelaskan dengan kisah perjalanan Yusuf ke Mesir, masuk penjara, kemudian menjadi Perdana Menteri di Negeri Firaun tersebut. Dengan memakai penerjemah, Pdt Joel mampu memberikan Khotbah yang muda dicerna dengan perumpamaan lewat jeruk dan minuman lemon.

Selain melaksanakan Ibadah Kunjungan dan Ibadah Pegawai, Tim Doa Rutan Manado juga memanfaatkan Gereja Abigail untuk melaksanakan Ibadah di Minggu siang setelah Misa dan Ibadah Sabda Katolik. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *