Bupati dan Kejari Minahasa yang Baru Temu Kenal

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com-Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, Temu Kenal dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa yang baru, Beny Hermanto SH MH, yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano, Jumat (05/07).
Temu Kenal dengan Kajari Minahasa ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah Dr Lynda Watania, para Asisten serta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Bupati mengatakan, penegakan hukum yang baik dan adil merupakan fondasi penting dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Gerakan Smart City di Makasar

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkab Minahasa berkomitmen untuk mendukung setiap upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa dalam penegakan hukum, memberantas korupsi, serta melindungi kepentingan masyarakat.

“Sinergi antara Pemkab Minahasa dengan Kejari Minahasa kunci untuk mencapai keberhasilan bersama, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa,” kata Kumendong.

Lanjut kata dia, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, diperlukan aparat pemerintah yang benar-benar dapat melaksanakannya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Permasalahannya, masih banyaknya aparat yang suka coba-coba untuk melaksanakan sesuatu yang tidak sesuai dengan ketentuan, apalagi di desa,” ujarnya.

Baca juga:   Tim Resmob Polres Bitung Amankan Pelaku Pencurian Tiga Handphone di Maesa

Ia menuturkan, para Kepala Desa ini terekrut dari berbagai macam lapisan, dan mereka harus mengelola dana desa yang lebih besar.

Jika tidak dibarengi dengan keterampilan, keahlian dan pengetahuan yang memadai dalam mengelola keuangan, maka akan sangat berbahaya, bukan hanya bagi mereka tetapi bagi daerah ini juga.

“Oleh karena itu, kami memerlukan bantuan dan dukungan agar segala sesuatu dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia menyebutkan, di Kejaksaan Negeri ada penindakan dan juga pencegahan.

“Upaya pencegahan yang dilakukan secara continue menjadikan sinergitas, sehingga jumlah kasus yang terjadi di Kabupaten Minahasa akan berkurang,” ia menambahkan

Baca juga:   Pandemi Covid-19, Bupati Bolmong Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *