Kadivpas Pantau Kondusifitas Keamanan di Rutan Manado

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Aris Munandar, menyambangi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Minggu malam (23/06).

Kendati dalam kondisi hari libur, namun kehadiran orang nomor satu di Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulut itu tidak lain untuk memastikan kondusifitas keamanan di Rutan Manado.

Didampingi Kepala Rutan Manado Widodo bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rico Wendur, Kadivpas meninjau secara langsung Blok Hunian, Dapur dan Poliklinik. Tidak lupa Aris Munandar menyapa Warga Binaan yang sedang menjalani perawatan di Poliklinik, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Baca juga:   BMKG Akhiri Peringatan Dini Tsunami Akibat Gempa Banten

Terlihat Kadivpas berbincang akrab dengan salah satu pasien di Poliklinik Rutan Manado. Setelah itu, Kadiv menuju Dapur Rutan untuk melihat kondisi persiapan menu makanan untuk pagi hari buat 500-an Warga Binaan yang tengah menjalani proses hukum di Rutan Manado.

Dari Dapur, Aris Munandar melihat situasi di Blok Sakura yang dihuni Warga Binaan kasus Tindak Pidana Korupsi. ‘’Berapa orang di kamar sini?’’ tanya Kadiv. ‘’Lima orang Pak,’’ jawab salah satu penghuni dalam Kamar 1 Blok Sakura.

Kemudian Kadiv yang juga didampingi Arfin Heling Salu, Komandan Regu Lokon, yang bertugas di jaga malam bergegas ke Kamar 2 dan beberapa kamar lainnya untuk melihat kondisi Warga Binaan sambil sesekali berbincang dengan mereka.

Baca juga:   Walikota Eman Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Diakhir kunjungannya Kadivpas menghimbau kepada Petugas Pengamanan yang sedang melaksanakan tugas, untuk selalu waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang sewaktu – waktu dapat terjadi. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *