Wujudkan Pelayanan Yang Ramah Dan Inklusif, Rutan Manado Ikuti Bimtek Bahasa Isyarat

 

Editor : Julian Lasut

Manadozone || Manado – Dalam rangka memberikan pelayanan yang ramah dan inklusif kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali bagi individu yang memiliki kebutuhan khusus dalam berkomunikasi. Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado mengikutsertakan 2 Orang pegawai untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bahasa isyarat yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Bertempat di Jle’s Hotel Manado, Kepala Sub Seksi Pengelolaan Angelina Tololiu bersama staf yang membidangi kehumasan, menjadi perwakilan dari Rutan Manado, untuk mengikuti kegiatan Bimtek Bahasa Isyarat.

Baca juga:   Polda Sulut Gelar Funbike Semarak Bhayangkara 2022

Giat Bimtek ini menghadirkan Narasumber dari SLB Damai GMIM Tomohon, yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. Membawakan materi mengenai Sistem Isyarat Bahasa Indonesia (SIBI), yang digunakan dalam pengajaran di Sekolah Luar Biasa, bagi disabilitas sensorik rungu di Indonesia.

Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti Bimtek ini, yang merupakan pengalaman baru dan ajang menambah ilmu bagi para pegawai. Mereka berkesempatan mempelajari bahasa isyarat dasar meliputi angka, abjad, kata tanya, sekaligus praktek berkomunikasi dengan berbahasa isyarat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keterampilan dasar bagi para pegawai, dalam berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Guna terwujudnya pelayanan yang optimal bagi penerima layanan yang memiliki kebutuhan khusus, sehingga komunikasi antara petugas dan penerima layanan dapat dimengerti satu sama lainnya.

Baca juga:   Ketua DPRD Miky Wenur Pimpin Rapat Paripurna Tentang Penanaman Modal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *