Penjabup dr Jusnan Mokoginta Pesan Jaga dan Rawat Kerukunan Beragama

MANADOZONE.COM || Bolmong — Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S., selasa (11/06/2024) pagi menghadiri kegiatan yang digagas Forum Kerukanan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksanakan di Home Stay Eftree, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Home Stay Eftree itu mengambil tema “Moderasi Beragama untuk Ummat Lebih Rukun dan Damai”, dan turut dihadiri Penjabup dr usnan C. Mokoginta, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, SE., M.M., Dengan tujuan kegiatan untuk menumbuhkan saling menghormati dan menumbuh komitmen demi NKRI di bawah idiologi Pancasila.

Baca juga:   Peduli Keluarga Terdampak COVID 19, FKDM Salurkan Bantuan Di Malalayang

Dalam sambutan selain menghadiri kegiatan tersebut, Penjabup dr Jusnan Mokoginta, berpesan agar daerah Bolaang Mongondow yang saat ini dipimpinnya itu, dapat terus terawat dan terjaga kerukanan antar ummat beragama yang telah tercipta atau punterjalin selama ini.

‚ÄúSebagai Kabupaten yang kaya akan keragaman budaya dan agama, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga dan merawat keharmonisan ini,” ucap Penjabup dr Jusnan Mokoginta.

Sehingga lanjut dikatakan dr Jusnan, hal itu harus terus dilakukan dialog antar umat beragama, untuk tetap dan terus saling menghormati perbedaan, dan memperkuat kerjasama yang saling memberi manfaat untuk daerah Bolmong yang sama-sama cintai serta banggakan.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Jalan Sehat Dalam Rangka Haornas 2018

Begitu pun dalam sambutan Kakanwil Sulut. Dengan mengatakan bahwa yang sudah beragama tidak perlu lagi untuk menawarkan agama kepada mereka yang sudah memeluk apa yang menjadi keyakinnya.

“Kasus inilah yang menyebabkan terjadinya konflik agama kepada yang sudah beragama. Tujuan kegiatan tersebut dimana akan menumbuhkan saling menghormati dan menumbuh komitmen kita untuk NKRI di bawah idiologi Pancasila,” ucap Kakanwil Sulut.

Sehingga dikatakannya, tekad untuk mewujudkan daerah yang penuh kerukanan, kebersamaan, penuh kasih sayang, meski berbeda keyakinan itu adalah hal yang sangat luar biasa.

Baca juga:   ROR Ikuti Rakernas ke XIV APKASI

“Terus berjuang bertekad untuk mewujudkan daerah bolmong yang lebih baik dan penuh kasih sayang antar umat beragama, ” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *