Humas Rutan Manado Ikuti Sosialisasi Keputusan Menkumham Tentang Manajemen Kehumasan

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Peran kehumasan dalam pemerintahan tidak hanya tentang menyampaikan informasi, tetapi juga tentang membangun hubungan yang sehat antara pemerintah dan masyarakat.

Dengan memastikan transparansi, mengelola komunikasi krisis, dan mendengarkan suara publik, tim humas pemerintahan dapat membantu menciptakan lingkungan dimana kebijakan pemerintah diterima dan didukung oleh masyarakat.

Rutan Manado merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut yang memiliki tim Kehumasan untuk menyampaikan informasi, kehumasan juga bertanggung jawab untuk mengedukasi publik tentang isu-isu penting. Misalnya, kampanye kesehatan, pendidikan pemilih, atau program-program sosial, mengikuti Kegiatan Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor. M.HH-11.HH.04.05 Tahun 2023 Tentang Menajemen Kehumasasn di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Baca juga:   HUT GPDI ke-86 Penjabup Limi Mokodompit Dampingi Wagub Sulut

Dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama, Hantor Situmorang yang juga memberikan materi khusus tentang kemajuan kehumasan khususnya di Kemenkumham, serta mengigatkan agar mengedepankan asas-asas yang santun dalam pemberitaan serta mengembangkan inovasi pada satuan kerja masing-masing.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Tubagus Erif Faturahman, yang juga menyampaikan Sosialisasi Kemenkumham tentang Manajemen Kehumasan, Kehumasan pemerintahan berperan penting dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *