Wakili Bolmong Lomba Tingkat Provinsi Desa Doloduo Dua Siap Raih Kemenangan

MANADOZONE.COM || Bolmong — Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) rabu (05/06/2024) di Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Lomba Desa Tingkat Prov Sulut, itu mengangkat tema “Wajudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas.”

Di Kabupaten Bolaang Mongondow, Desa Doloduo Dua, yang dinilai siap, dan tidak hanya untuk mengikuti lomba, namun juga memiliki harapan besar dan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan yang diperlombakan.

Hal itu pun disampaikan Penjabat Bupati Bolmong, dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S., bahwa Desa Dolodou Dua mampu meraih juara dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Sulut.

Baca juga:   Wujudkan Tomohon Maju Berdaya Saing dan Sejahtera Pemkot Tomohon Gelar Konsultasi Publik

Keyakinan Pj Bupati Bolmong, tentunya punya dasar yang kuat. Sebab, Desa Doloduo dua, itu memiliki berbagai kemajuan, prestasi dan inovasi yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

“Dan setelah di telusuri ternyata cara pengelolaan administrasi dengan menggunakan sistem website informasi desa, dan pengelolaan administrasi berbasis aplikasi, itu dimiliki,” ucap Penjabup dr Jusnan Mokoginta.

Selain itu juga dikatakan Penjabup Jusnan Mokoginta, desa doloduo ini memiliki hasil UMKM yang dinilai bukan hanya cuta rasa namun juga khas daerah.

“Ada juga hasil IMKM, berupa kripik pisang dengan nama khas bonbonde,” terang dr Jusnan Mokoginta.

Baca juga:   1st Landesgruppen show/Pameran Perdana IGSC di Kelurahan Matani Tomohon

Sementara itu, tim penilai dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, yang diwakili kepala Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), mengatakan lomba desa yang diselenggarakan itu merupakan ajang tahunan.

“Untuk menilai perkembangan desa di seluruh wilayah Sulut,” ucap Marcellino Lomban.

Sehingga lanjut Lomban mengatakan, dirinya berpesan agar para Kepala Desa beserta perangjat, di dalam pelaksanaan penilaian bisa memberikan data yang jelas dan akurat.

Sebab, dikatakan Lomban, dengan adanyabdatabyang jelas dan akurat, itu untuk mempermudah tim Penilai dalam melakukan penilaian, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca juga:   Dikukuhkan Menkominfo, Kominfo Tomohon Dipercayakan Masuk Kepengurusan Persada

“Saya harapkan kepada Kepala Desa beserta perangkat dapat memberikan data yang akan dijadikan bahan oleh tim penilai untuk menentukan potensi serta saran perbaikan yang harus dilaksanakan,” kata Marcelino lomban.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Pj Bupati Bolmong, dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S., Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, SH., MSi., Para Asisten Sekda Bolmong, Kepala Dinas PMD Bolmong, Abdulsalam Bonde, Kabid Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Marcellino Lomban, bersama rombongan Kapolsek Dumoga Barat, Camat Dumoga Barat, serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *