dr Jusnan Mokoginta Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Bolmong

MANADOZONE.COM || Bolmong — Dokter Jusnan C Mokoginta, MARS, resmi dilantik menjabat sebagai Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggantikan Ir. Limi Mokodompit, M.M.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada dr Jusnan Mokoginta, sebagai Penjabup Bolmong itu dilakukan oleh Gubernur Sulut, Dr (HC) Olly Dondokambey, SE., bertempat diruang Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kota Manado, Rabu (22/05/2024).

 

Dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menyampaikan harapannya kepada Penjabup Bolmong, yang baru dilantik untuk dapat kerja sama yang baik serta tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Baca juga:   Irup Hari Sumpah Pemuda Sekdaprov Praseno Hadi Bacakan Sambutan Menpora RI

“Besar harapan tugas dan tanggung jawab bisa di lanjutkan sesuai dengan arahan pak presiden melalui kementrian dalam negeri,” harapnya.

Lanjut Olly bahwa pelantikan penjabat bupati ini dilakukan melalui prosedur perundang undangan .

 

“Saya ingatkan kepada penjabat bupati yang baru (Jusnan Mokoginta_RED) agar mampu mengondisikan sisa waktu yang ada, apalagi pj bupati yang baru bukan orang asing di wilayah Bolmong,” lanjutnya.

Karena menurut Olly, pastinya penjabat bupati akan lebih cepat berinteraksi dengan masyarakat sekitar, hingga nantinya apa yang diharapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Bolmong bisa tercapai dengan baik.

Baca juga:   UNBK Tingkat SMK dibuka, Bupati Bolmong Beri Motivasi ke Peserta Ujian

Apalagi Bolmong merupakan salah satu pusat perekonomian pangan yang berada di Sulawesi Utara.

 

“Program pertanian Bolmong sudah berjalan dengan baik karena dengan adanya Bendungan Lolak dan itu menopang perekonomian Sulut karena kita perlu mendorong ketahanan pangan di Sulawesi Utara, apalagi mengingat harga beras yang saat ini sudah sulit untuk di kendalikan,” jelasnya.

Olly mendorong agar seluruh stakeholder yang ada bersama menjaga Bolmong tetap menjadi lumbung pangan dari Sulawesi Utara.

“Agar masyarakat Sulut bisa mendapatkan pelayanan yang baik dimana untuk memilih pemimpin Sulut kedepannya karena tugas kita sebagai kepala daerah untuk memberikan pelayanan yang baik melalui pemilihan yang demokratis,” tuturnya.

Baca juga:   Nuansa Persaudaraan dan Kekeluargaan Warnai Perayaan Imlek 2569 Kongzili di Amurang

“Kita dorong masyarakat agar memilih sesuai dengan hati nurani mereka, pangan memilih pada kepentingan pribadi,” tutupnya.

(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *