Kumendong Dampingi Wagub Kandouw Berikan Bantuan Sembako di Lokasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com- Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, bersama jajaran Pemkab Minahasa mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw SE, memantau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di 6 titik lokasi sekaligus menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada korban bencana alam, Kamis (2/5/24).

Adapun titik lokasi yang dipantau yaitu, Kelurahan Papakelan, Kelurahan Makalonsouw, Kelurahan Kiniar, Desa Seretan, Desa Eris dan Desa Toulimembet.

“Selaku Pemerintah provinsi Sulawesi Utara tentu prihatin dengan adanya musibah bencana alam yang terjadi dibeberapa tempat di provinsi Sulawesi Utara  akhir akhir ini, baik erupsi gunung ruang, banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian material bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Untuk lokasi dibeberapa titik di Kabupaten Minahasa sesuai yang terpantau hari ini sudah  tentu respon cepat dari pemerintah provinsi untuk mengidentifikasi kerusakan terutama jalan penghubung yang putus akan diatasi secepatnya baik kewenangan dari nasional, provinsi ataupun kabupaten sesuai data yang ada” kata Kandouw.

Sementara itu Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, menambahkan kepada masyarakat kabupaten Minahasa untuk selalu waspada dengan adanya cuaca extrim diakibatkan hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, dan kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor agar kiranya dapat bersabar dan selalu berdoa agar terhindar dari musibah bencana alam akibat intensitas hujan tinggi” tandas Kumendong.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, Asisten 1 Drs. Riviva Maringka, PLT Asisten II Dr. Arody Tangkere MAP, Asisten III Dr. Vicky Tanor S.Pi, M,Si, serta sejumlah pejabat eselon II, Para Kabag dan Camat.

(ToarS)