Pengurus Taekwondo Bolmong Gelar Pelatihan Dasar Kyorugi dan Pomsae

MANADOZONE.COM || Bolmong — Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sabtu (16/12/2023) pukul 16.00 wita menggelar pelatihan dasar (Latsar) dan Rekrutmen Atlet Taekwondo Kategory Kyorugi dan Pomsae.

Pelatihan Dasar (Latsar) dan perekrutan  atlet Bolmong, kategory Kyorugi dan Pomsae itu dilaksanakan di Aula Detasemen Batalyon B Kompi Brimob Inuai.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri, Master Conny Najoan, Dan VI Kukkiwon, dari Pengurus Provinsi TI Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Pembinaan dan Prestasi.

Dalam sambutan Kepala Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong, meyampaikan pelaksanaan Latsar berdasarkan dengan Undang-Undamg nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, yang dojabarkan dalam peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007, tentang penyelenggaraan keolahragaan serta peraturan lainnya yang terkait.

“Maka samgatlah jelas bagi kita semua bahwa kegiatan olahraga saat ini, sudah menjadi urusan wajib bagi kita semua aelaku pemangku kepentingan di daerah, mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan nasional,” ucap Teguh Krisjati, Kepala Kantor Sekretariat KONI Bolmong, yang membacakan sambutan dari Ketua Koni, Ir. Limi Mokodompit, M.M.

Lanjut Teguh menambahkan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ke-XII yang akan dilaksanakan di Kota Manado, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong berharap di tahun 2024 nanti , atlet taekwondo Bolmong  dapat kembali meraih prestasi emas.

“Saat Bolmong sebahai tuan rumah pemyelenggaraan porprov ke XI tahun 2022, Cabor Taekwondo meraih dan menyumbangkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Semoga kedepannya akan bertambah meraih prestasi dan medali,” tambahnya.

Demgan begitu lanjutnya lagi menambahkan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan dasar atlet dan rekrutmen atlet taekwondo, besar harapan pemerintah daerah,  Pengurus TI Bolmong dapat merekrut atlet yang berprestasi dan berjiwa ksatria, disiplin serta memiliki integritas yang tinggi dalam membela daerah Bolmong.

“Terima kasih dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada pe guris cabang Taekwondo beserta jajaran, pelatih, asisten pelatih dan para atlet yang sepama ini telah bekerja keras, belerja iklas dengan membawa nama baik daerah,” terangnya.

Hadir dalam Latsar Kategory Kuorugi dam Pomsae yang dilaksanakan di Aula Bataliyon Brimob Kompi Inuai tersebut diantaranya, Kepala Kantor Sekretariat Koni Bolmong, Teguh Krisjati bersama pengurus, Hartono Mokodompit, ST, mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Bolmong, Sekretaris Pengurus TI Bolmong, Iwan Kurniawan, Master Conny Najoan, Dan VI Kukkiwon, sabeum pembina Dojang Bantong Teratai Taekwondo Club, Darius Harimu, serta para pelatih dan atlet taekwondo.