Polres Minahasa Gelar Konfrensi Pers Kepada 3 Pelaku Pencurian Kendaraan 

Editor : Toar Saraun

TONDANO || Manadozone.com-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Minahasa berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor bersama 6 unit hasil curian. Satu pelaku terpaksa di lumpuhkan oleh aparat kepolisian saat penangkapan.

Kapolres Minahasa AKBP. Ketut Suryana, SIK, MH saat melakukan konfrensi pers, Selasa (6/6), bersama Kasat Reskrim AKP Jesly Hinonaung dan Kasi Humas IPTU. Johan Rantung, mengatakan 3 pelaku yang di amankan yakni FL, LK dan MM warga kecamatan kakas dan kabupaten minahasa tengara.

Berdasarkan hasil laporan polisi, adanya dugaan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi tanggal 29 April di Kelurahan Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan, unit resmob polres Minahasa langsung melakukan penyidikan dan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 pelaku pada tanggal 4 juni di wilayah kecamatan langowan bersama 6 unit kendaraan roda 2 hasil curian.

Baca juga:   Pemkot Gelar Dialog Bersama Linmas Perangkat Kelurahan dan Kader Kesehatan di Kecamatan Tomohon Utara dan Selatan

“Setelah pelaku berhasil melakukan pencurian, mereka merubah warna sepeda motor dan menjual secara acak kepada teman maupun kerabat dengan harga terendah dua juta sampai tiga juta lima ratus ribu rupiah,” ungkap Kapolres.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Kapolres, sejak bulan april mereka berhasil mencuri 10 unit kendaraan bermotor.

“Dalam melakukan aksinya, para pelaku dengan keterampilan yang dimiliki, mereka membuka kunci socet, dan memakai kabel jumper stop kontak. Pelaku dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP subsider pasal 362 KHUP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 Tahun,” jelas Suryana.

Baca juga:   Kumendong Hadiri HUT ke-20 Jemaat GMIM Waleta Graha Indah Pineleng Dua Indah

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP. Jesly Hinonaung, SH, menghimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan roda dua bisa menghubungi satuan reskrim polres minahasa.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan, untuk dapat mengecek barang bukti sepeda motor hasil curian yang di amankan di Polres minahasa,” terang Hinonaung

(ToarS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *