Kembali, Senam Zumba Hentak Rutan Manado

Manado402 Views

Manadozone || Manado – Senam Zumba kembali menghentak Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado. Kali ini, empat instruktur berpengalaman dari Fides Sport Club Tomohon mampu menghipnotis ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manado baik pria dan wanita yang memadati lapangan Rutan Manado, Selasa (6/05) pagi.

Apalagi, ditopang dengan cuaca pagi yang cerah mampu menambah semangat WBP untuk bergoyang Zumba. Performa ZIN Mery Sampul, ZIN Ine Lumi, Ermy Manengkey dan Brian Mamuaja yang sering diundang tampil di berbagai kegiatan Zumba bergengsi di Sulawesi Utara hingga Gorontalo seakan tahu betul kerinduan WBP untuk mengikuti hajatan yang menyehatkan itu. ZIN Mery dalam tiga rekannya beraksi maksimal dengan goyangannya yang khas. Mereka hadir dan memberikan daya tarik tersendiri sehingga memberikan semangat kepada WBP untuk turun beraksi.

Baca juga:   PWI Sulut Gelar Rapat Internal, Ini yang Dibahas

Oleh sebab itu, Ka Rutan Manado, Deny Fajariyanto saat memberikan arahan menjelaskan akan diupayakan untuk selanjutkan setiap dua pekan sekali kegiatan Senam Zumba dilaksanakan. Kontan saja, aplaus meriah diberikan oleh WBP yang memang sudah cukup lama vakum dari kegiatan tersebut.
Menurut Ka Rutan, semua Warga Binaan wajib sehat. Karena Rutan Manado memberikan kebebasan sebesar-besar untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk kesehatan Termasuk juga memberikan kebebasan untuk beribadah.

Sesuai Senam Zumba, ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dalam menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Penyerahan dilakukan langsung oleh Karutan yang didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur, Kasubsi Pelayananan Tahanan, Wahyono dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Joutje Sinaulan.

Baca juga:   Kesejukan Menyambut Ramadan di Rutan Manado

Seluruh pemenang untuk lima lomba seperti futsal, catur, bulutangkis, tenis meja, cerdas cermat alkitab dan lomba adzan dan tilawatil quran. ‘’Kami berterima kasih kepada pimpinan Rutan Manado yang telah memberikan kesempatan kepada kami tampil dalam berbagai lomba dan bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan,’’ ujar Bernard Mananoma, salah satu WBP. *

Leave a Reply

Your email address will not be published.