Rutan Manado Tetapkan 5 Pegawai Jadi Agen Perubahan

Hukum, Manado113 Views

Manadozone || Manado – Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado terus berinovasi. Teranyar, ditetapkan 5 orang pegawai yang akan menjadi Agen Perubahan Pembangunan Zona Integritas di Rutan Manado. Penetapan 5 pegawai itu diputuskan dalam rapat yang dipimpin Plh Karutan Manado, Wahjono di Ruang Sekretariat Zona Integritas (ZI), Selasa (21/03). Hadir pula Sekretaris ZI, Ririn Wulandari, dan Ketua-Ketua Pokja, Joutje Sinaulan, Angelina Tololiu, Rico Wendur dan personil Pokja lainnya.

Menurut Wahjono yang sehari-hari adalah Kasubsi Pelayanan Tahanan (Pelta) sekaligus Ketua ZI Rutan Manado, peran Agen Perubahan sangatlah strategis karena sebagai roda penggerak perubahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dengan menghadirkan berbagai inovasi yang dapat menunjang pelaksanaan pelayanan publik di Rutan Manado. Juga sebagai penekanan pentingnya perubahan pola pikir dan budaya kerja sebagai landasan untuk melakukan perubahan launnya.

Baca juga:   Karutan Manado Hadiri Upacara Tabur Bunga di TMP Kairagi Manado

Fungsi dan tugas lima personil Agen Perubahan harus dimulai perubahan mindset dan culture set dalam bekerja. Rubah pemikiran dan budaya kerja lama. ‘’Di sinilah peran Agen Perubahan dituntut maksimal, karena bukan perkara yang mudah.’’ (*/jpm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.