Permesta Peringati HUT ke-66

Jakarta, Minahasa, Peristiwa1423 Dilihat

Manadozone || Jakarta – Perkumpulan Perjuangan Semesta Alam (Permesta) memperingati hari jadi ke-66 yang jatuh pada 2 Maret 2023. Peringatan tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan baik di Jakarta maupun di Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara.

Di Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permesta melakukan ziarah ke makam 2 tokoh Permesta yakni almarhum Om Ventje Sumual di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo Jakarta Selatan yang dipimpin Ketua Dewan Pembina DPP Permesta Bernard Tasik. Sedangkan pada waktu yang sama Ketua Umum DPP Permesta Angelica Tengker berziarah ke makam Alex Kawilarang di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Jawa Barat (Jabar). Dihadiri juga Roddy Tinggogoy mewakili pengurus Permesta Jabar.

Baca juga:   ROR Tinjau Langsung Bencana Banjir di Papakelan
Suasana kegiatan ramah tamah usai ibadah HUT ke-66 di kediaman Alm Ventje Sumual di kawasan Pulomas Jakarta Timur.(Foto Manadozone)

Kegiatan juga diikuti sejumlah pengurus DPP Permesta diantaranya Sekjen Izer Lisangan, Bendahara Umum Elizabeth Kusler, Wakil Sekjen Franky Marthin, Jimmy Endey, Wakil Bendahara Umum Teichi Kolopita, Ketua Bidang OKK Ifan Wellem Pioh, Ketua Bidang Humas Nobhito Wowor

Usai kegiatan ziarah di makam tokoh-tokoh Permesta tersebut dilakukan ramah tamah di kediaman almarhum Ventje Sumual di Pulo Mas Jakarta Timur. Diikuti sejumlah tokoh Permesta serta tokoh Kawanua lainnya. Diantaranya Boy Saul, Adrian Tapada, Phil Sulu.

Bakti Sosial Permesta di Cimahi Jawa Barat.

Kegiatan peringatan hari jadi Permesta ke-66 di Sulawesi Utara dilaksanakan di Kecamatan Remboken, Kabaupaten Minahasa, tepatnya di Desa Talikuran. Kegiatan tersebut dipimpin Herry Warbung selaku ketua pelaksana. Juga Ketua Bidang Riset dan Sejarah Boudewyn Grey Talumewo. (Jimmy Endey)

Baca juga:   Program Asimilasi Diperpanjang, Ka Rutan Manado Kumpul WBP