Buka KKL Mahasiswa, Tamuntuan Apresiasi Kinerja Pimpinan dan Jajaran Polnustar

Sangihe269 Dilihat

Writer: Denty II Editor: Julian

Manadozone II Sangihe – Program Studi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Politeknik Nusa Utara (Polnustar) secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Dalam sambutannya, Rinny mengapresiasi pimpinan dan segenap jajaran Politeknik Negeri Nusa Utara yang sudah bekerja keras dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di tanah Tampungang Lawo dan memastikan setiap Program/Kegiatan Politeknik Negeri Nusa Utara akan mendapat topangan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dirinya pun berharap bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKL ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Apa yang di dapat selama kuliah kiranya dapat di praktekan selama KKL di Kecamatan Tabukan Tengah,” ujarnya.

Baca juga:   Tamuntuan Terus Genjot Penurunan Angka Stunting

Ia juga berharap selama pelaksanaan KKL ada timbal balik antara mahasiswa dan masyarakat Kampung Kuma. “Supaya kedepannya mahasiswa sekalian menyelesaikan studi, pengalaman ini akan menjadi modal bagi kalian dalam memasuki dunia usaha,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap dalam waktu yang sangat singkat itu dapat di manfaatkan dengan baik sampai selesai pelaksanaan praktek Kerja lapangan. “Dan meninggalkan suatu hasil atau kesan yang baik bagi masyarakat di tempat ini,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Nusa Utara Ferdinand Gansalangi S.K.M, ME, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka secara resmi kegiatan KKL Mahasiswa Polnustar.

Baca juga:   HUT Daerah Ke-598, DPRD Sangihe Gelar Paripurna Istimewa

“Ini merupakan kerinduan kami Civitas Akademik Politeknik Negeri Nusa Utara, untuk Pj. Bupati membuka kegiatan KKL ini,” ungkapnya sembari berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten untuk mendukung setiap Program/Kegiatan Polnustar kedepannya.

Grace Wuaten dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanan kegiatan ini untuk memahami tugas – tugas tenaga kesehatan dan tenaga perikanan dalam rangka menerapkan ilmu keterampilan dan pengetahuan selama masa studi di kampus. “Dan juga untuk mengenal dan mengkaji perilaku masyarakat pedesaan dari segi sosial ekonomi dan geografi,” jelas Grace.

Di ketahui, mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan sebanyak 52 orang dan akan melaksanakan KKL selama 13 hari ke depan.

Baca juga:   SK 10 Staf Khusus Pj Bupati Sangihe Segera Diserahkan

Hadir bersama Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dalam acara pembukaan Kamis (02/02/2023) yang bertempat di Kampung Kuma 1 Kecamatan Tabukan Tengah itu, masing-masing Kepala Dinas Kominfo Drs. Ziefried Harikatang, ME, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, SE, Kapolsek Tabukan Tengah Iptu Ershan Dolongseda, Plh Danramil 1301-08/Tabukan Tengah Frangky Mogi, Panitia, Dosen serta Mahasiswa KKL.(*)