by

Tim ROTR Polresta Manado Ringkus Komplotan Pelaku Curanmor Beserta 6 Barang Bukti

Editor : Julian Lasut

Manadozone || MANADO – Tim Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado menangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah Manado dan Minahasa. Polisi menangkap 3 pelaku di 3 lokasi berbeda.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat dikonfirmasi pada Selasa (24/1/2023) sore.

“Tiga pria pelaku curanmor merupakan warga Kota Manado, ditangkap di 3 lokasi berbeda, pada hari Jumat (20/1/2023). YS (24) ditangkap di Desa Sea, sementara RP (25) ditangkap di Desa Tatelu Minut, dan DW (23) ditangkap di Jalan Pumorouw Banjer,” terangnya.

Baca juga:   Minahasa Raih Peringkat Dua Coverage BPJS Ketenagakerjaan se Sulut

Aksi meresahkan warga ini sempat dilaporkan beberapa warga yang merasa kehilangan sepeda motornya.

“Ada 3 laporan yang masuk terkait dugaan pencurian kendaraan bermotor, ke SPKT Polresta Manado, yaitu kejadian pada Jumat (30/12/2022) di Desa Kalasey Satu, kejadian pada Selasa (3/1/2023) di Desa Tateli Dua dan kejadian para hari Kamis (5/1/2023) di Desa Tateli Satu. Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan terungkap jika pelaku YS mengajak RP dan DW untuk melakukan pencurian di beberapa lokasi.

“Awalnya pelaku YS mengajak RP untuk melakukan pencurian sepeda motor di beberapa lokasi di Kecamatan Mandolang Minahasa. Selanjutnya YS merekrut DW untuk melakukan hal yang sama di Tikala. Modus operandi yang dilakukan para pelaku adalah dengan cara merusak kunci stang sepeda motor kemudian menyambungkan soket start engine,” urai Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Ibadah Minggu Dirangkaikan Peresmian Renovasi Gedung Gereja GMIM Bait-eL

Selanjutnya hasil curian tersebut mereka bawa dan jual di beberapa desa di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan

“Usai mencuri, sepeda motor dibawa oleh para pelaku dan dijual di wilayah Minahasa Selatan. Sedangkan uang hasil penjualan dipakai untuk berfoya-foya dan sebagian lagi diduga disetorkan kepada rekan mereka berinisial JM yang saat ini masih berada di dalam Lapas Papakelan Tondano,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saat ini para pelaku sudah diamankan di Kantor Polresta Manado bersama 6 buah barang bukti sepeda motor. Pelaku YS dan RP merupakan residivis kasus curanmor dan curanik sedangkan DW baru pertama kali melakukan aksinya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   Dampak Covid-19, Kasat Lantas Tomohon Beserta Istri Berbagi Sembako dan Masker

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.