Tamuntuan Langsung Turun Salurkan Bantuan Ke Lokasi Bencana

Sangihe301 Dilihat

Writer: Denty Tanggo

Editor: Julian Lasut

Manadozone II Sangihe – Guyuran hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada, Selasa (24/01/2023) tengah malam hingga dini hari mengakibatkan tiga kampung terkena dampak bencana alam banjir bandang, yakni Kampung Dagho, Kaluwatu dan Laine.

Mengetahui akan hal tersebut, Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dr Rinny Tamuntuan didampingi Asisten I dan III serta kepala Dinas Sosial Daerah dengan sigap langsung turun meninjau lokasi bencana sekaligus membawa bantuan bagi korban terdampak bencana alam (Bantuan Tanggap Bencana).

Baca juga:   Penghalangan dan Pengrusakan Aset Perusahaan Tambang, Cerminan Buruk di Mata Internasional, Senduk : Polri Usut Kejahatan Lingkungan di Sangihe

Tamuntuan menyerahkan bantuan berupa makanan Balita, siap saji, pakaian, kasur dan selimut. Pj Bupati memulai menyalurkan bantuan dari kampung Laine yang mengalami bencana yang parah, dilanjutkan ke kampung Kaluwatu, terakhir di kampung Dagho. “Kami bergerak cepat dari Tahuna pukul delapan pagi, tiba dilokasi bencana kami langsung memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana di tiga kampung,” ujar Tamuntuan.

Lanjut dikatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan tanggap bencana, nantinya akan ada bantuan lagi setelah data dari para Kapitalaung disampaikan ke Bupati. “Masyarakat terdampak bencana agar untuk sementara waktu mengungsi ke lokasi aman, juga di masing-masing kampung dibuatkan dapur umum sehingga masyarakat bisa terlayani,” harap Pj Bupati.(*)

Baca juga:   Jabes Sebut Pj Bupati Sangihe Tidak Paham Soal Dana PEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *