by

HUT Desa Biru ke-64 Berlangsung Meriah, HRM Disambut Warga Dengan Sukacita

Writer: Denty Tanggo

Editor: Julian Lasut

Manadozone II Sangihe – Hari Ulang Tahun Desa Biru Kecamatan Tabukan Tengah ke-64 berlangsung sukses dan meriah, sekaligus dirangkaikan dengan pesta adat Tulude oleh Pemerintah setempat, Senin (23/01/2023).

(HRM Saat Disambut Oleh Warga Desa Biru)

Suasana semakin semarak dan meriah dengan kedatangan figur yang pernah memimpin Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Hironimus Rompas Makagansa,MSi (HRM). Tak heran kedatangan mantan Bupati periode 2011 – 2016 dan juga dijuluki bapak pembangunan ini di sambut warga Desa Biru dengan haru dan gembira.

Baca juga:   Penyaluran BLT Subsidi BBM Melalui Kantor Pos, ASN dan Pensiunan Tidak Diperbolehkan

Hironimus Rompas Makagansa, saat ditemui mengatakan acara ini sangat luar biasa. “Sering saya mendatangkan acara seperti ini dilakukan oleh tingkat kecamatan. Tapi ini dilakukan tingkat Desa yang sangat luar biasa karena bisa menghadirkan Desa-Desa yang lain, ini menandakan kepemimpinan kepala desa disini sangatlah kuat karena bisa menggerakkan aktifitas masyarakat,” ungkap Makagansa.

Pak Ompa sapaan akrab HRM tak lupa mengucapkan selamat hari jadi ke 64 Desa Biru. “Tentunya acara ini justru jadi perekat kebersamaan, gotong royong di tengah-tengah masyarakat sehingga semangat ini bisa berimbas juga pada pembangunan desa itu sendiri,” tutur Ompa yang juga Ketua DPC PDIP Sangihe.

Baca juga:   Kantor Bupati Sangihe Tampil Beda

Sementara itu, kepala Desa Biru Ikram Makadolang, mengatakan Acara HUT Desa Biru ini boleh terlaksana karena dukungan dari warga masyarakat Desa Biru dan Marung. “Kami sangat bangga dimana antusias dari seluruh lapisan masyarakat Desa Biru dan Marung, sungguh sangat luar biasa,” ungkap Ikram.

Pada kesempatan ini juga, Ikram, mengucapkan terima kasih kepada mantan bupati Kepulauan Sangihe Drs. Hironimus Rompas Makagansa, yang telah menyempatkan hadir di acara peringatan HUT ke 64 tahun Desa Biru Kecamatan Tabukan Tengah.

Selain mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2011-2016 yang juga Ketua DPC PDIP Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa, Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sangihe, Michael Thungari, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, Kapolsek Tabukan Tengah, Danramil, para Kapitalaung serta tamu undangan lainnya.(*)

Baca juga:   Propinsi 'Kancing' Anggaran Jalan di Sangihe

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.