by

Walikota Tatong Bara Lantik Lima Belas Sangadi Terpilih

KOTAMOBAGU || manadozone.com — Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 10.00 wita melantik 15 (Lima Belas) Sangadi terpilih se-Kotamobagu, di Ball Room Hotel Sutanraja, Kelurahan Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tatong Bara, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada para Sangadi (Kepala Desa) terpilih yang berhasil menarik simpati masyarakat, hingga bisa dilantik.

”Insya Allah, tugas serta tanggung jawab yang telah diamanahkan ini akan saudara laksanakan dengan sebaik baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Dikatakan Walikota Tatong Bara, pelantikan sangadi yang dilaksanakan hari ini, adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, untuk kian mengoptimalkan pelaksanaan tugas kemasyarakatan hingga ke tingkat desa.

Baca juga:   Kadis Pendidikan Bolmong Luruskan Tidak Ada Hukuman Fisik Terhadap Siswa

Sehingga lanjut Walikota Tatong Bara, besar harapan Pemkot kotamobagu, kepada para sangadi agar nantinya dapat meningkatkan kinerja pemerintahan daerah khususnya dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa.

“Sehubungan dengan hal itu maka saya ingin mengingatkan kepada para sangadi yang baru dilantik agar segera menyiapkan diri untuk menerima perubahan yang ada seiring dengan akan dimulainya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai seorang Sangadi,” tambah Tatong Bara.

Diakhir sambutan, Walikota Tatong Bara, juga menghimbau kepada seluruh Sangadi yang baru saja dilantik untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan seluruh masyarakat di Desa termasuk dengan Badan Permusyawaratan Desa dan seluruh tokoh masyarakat.

Baca juga:   Pandeirot : Poin Terpenting Proses Pengembangan Kota Layak Anak Yakni Hak Hak Anak

“Mengingat kekompakkan serta kebersamaan antara pemerintah Desa dengan BPD serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat merupakan kunci utama serta penentu terhadap tingkat keberhasilan jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan di tingkat Desa,” tutup Walikota Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, nampak juga Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH., Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, S.sos., Mewakili Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi, SIK., Kabag Ops Kompol Johan Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, ST., Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat serta tamu undangan.

Baca juga:   Mengenang Pierre Tendean Sang Pahlawan Revolusi

Berikut nama-nama 15 Sangadi definitif yang dilantik oleh Walikota Kotamobagu.

  1. Habel Lokiman (Sangadi Poyowa Kecil)
  2. Suharto Mokolanot (Sangadi Kopandakan I)
  3. Aminulah Paputungan (Sangadi Bungko)
  4. Yunius F. Dilapanga (Sangadi Tabang)
  5. Tapri Bangol (Sangadi Poyowa Besar I),
  6. Sukanto Domu (Sangadi Poyowa Besar II)
  7. Sri Rahayu Monoarfa (Sangadi Kobo Kecil)
  8. Irwan Pontoh (Sangadi Moyag)
  9. Himawan Mamonto (Sangadi Moyag Tampoan)
  10. Roliadi Modeong (Sangadi Moyag Todulan)
  11. Danly Sistrodikromo (Sangadi Sia)
  12. Muliyono Mokodompit (Sangadi Pontodon)
  13. Imelda Pasambuna (Sangadi Pontodon Timur)
  14. Badaria A. Mokoginta (Sangadi Bilalang I)
  15. Rismawati Goni (Sangadi Bilalang II).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.