by

Suka Cita Kunjungan Natal di Rutan Manado

Manadozone || Manado – Seluruh rangkaian kunjungan besukan Natal yang berlangsung di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado di tanggal 25 Desember 2022 berlangsung lancar tanpa hambatan dari awal hingga selesai.

Kerinduan pihak keluarga untuk bisa bertemu dengan kerabatnya yang ada di Rutan Manado untuk merayakan Natal bersama bisa terwujud setelah dua tahun lamanya harus dipendam karena Pandemi Covid-19. Tentunya juga tidak lepas dari kesigapan Ka Rutan Manado, Deny Fajariyanto yang total mempersiapkan seluruh rangkaian kunjungan dengan dibekap full team seluruh jajarannya serta aparat TNI yang stand by di bagian luar Rutan.

Baca juga:   Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Setinggi, Ini Kata Muhammad Hasbi

Tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan yang diterapkan, Ka Rutan sehari sebelumnya langsung memantau proses dan alur kunjungan terbatas di Rutan setelah sehari sebelumnya bersama semua pejabat struktural, Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kepala Pengamanan Rutan Rico Wendur, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono dan Kasubsi Bimbingan Kerja Joutje Sinaulan mengadakan simulasi alur layanan kunjungan terbatas mulai dari proses pengecekan administrasi (KTP, Sertifikat Vaksin Booster dan Swab Antigen), registrasi pendaftaran serta pemeriksaan fisik dan barang bawaan pengunjung.

Antusias pengunjung untuk bisa bertemu dengan keluarga yang berada Rutan Manado terbilang cukup banyak setelah tiga tahun lamanya bergelut dengan Pandemi Covid 19 dimana tercatat dalam rekapan kunjungan sekitar 160 pembesuk melakukan registrasi kunjungan terbatas di Rutan Manado. ‘’Terima kasih pihak Rutan Manado, kerinduan kami untuk merayakan Natal bersama suami disini akhirnya bisa terwujud walaupun waktunya tidak lama,’’ ungkap Ny Dince Pitoy, salah satu pengunjung yang jauh-jauh datang dari Bolmong bersama anak dan cucu-cucunya hanya untuk bertemu dengan suami tercinta yang terjerat Pidana Tipikor.

Baca juga:   Selain beri Pengarahan, Kapolda Sulut Laksanakan Atensi Presiden

Seusai pelaksanaan kunjungan yang berjalan lancar tanpa hambatan, Ka Rutan Manado Deny Fajariyanto mengevaluasi serta mengapresiasi kepada seluruh jajaran baik staf dan pengamanan Rutan Manado. “Selamat Natal bagi saudara-saudaraku umat Kristiani, salam hormat Kepada keluarga, terimakasih sudah bisa memberikan pelayanan terbaik pada Hari Raya Natal ini semoga apa yang kita laksanakan menjadi ladang Ibadah bagi kita sekalian, terus jaga kekompakan dan selalu jaga kesehatan,’’ pungkas Karutan Manado menutup arahanya dalam apel sore. (*/jpm)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.